Sukses

Simak Kumpulan Hoaks Seputar Mr P

Berikut kumpulan hoaks seputar Mr P hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi kesehatan seksual kerap mendapat perhatian sebagian masyarakat, salah satu informasi yang menarik perhatian adalah seputar Mr P. Namun, kita sebaiknya tidak mudah percaya terhadap informasi yang baru didapat, sebab informasi tersebut belum tentu benar bahkan cenderung ke arah hoaks.

Agar tidak dirugikan karena percaya pada informasi salah dan hoaks, sebaiknya kita melakukan verifikasi informasi seputar Mr P sebelum mempercayai informasi yang kita dapat pada sumber yang kredibel. Salah satunya lewat Cek Fakta Liputan6.com.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi seputar Mr P yang beredar di jejaring sosial. Hasilnya, informasi tersebut terbukti hoaks.

Berikut kumpulan hoaks seputar Mr P hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com:

1. Minyak Kayu Putih Bisa Cerahkan Miss V dan Membuat Mr P Tahan Lama

Cek Fakta Liputan6.com menemukan klaim tentang minyak kayu putih yang dipercaya bisa mencerahkan area Miss V atau alat kelamin wanita. Selain itu, minyak kayu putih juga diklaim bisa membuat kelamin pria menjadi tahan lama saat ereksi.

Akun Facebook yang menggunakan nama Hayisah Zahro menyebut minyak kayu putih punya banyak manfaat, yakni mencerahkan ketiak hitam hingga Miss V atau alat kelami wanita. Klaim itu dipostingnya pada 16 November 2020.

Begini narasinya:

"Yuukk bunda sy bagi informasi yg lain..bunda punya keluhan ketiak hitam.. Di pusar bunda jg hitam bahkan di area miss V jg hitam.. Tenang bund.. Coba aja pake minyak kayu putih di bahasi di kapas.. Dan sapukan di daerh yg hitam.. Untuk hasil yg maximal ulangi setiap kali bunda ada wktu.. Sekali coba psti lgsg ada hasil nya..tp klo di area miss V ada rasa gmn gitu ya bund😂😂😂🙏🙏🙏 Tp klo sdh biassa hasil nya memuaskan,, slmt mencoba".

Sementara di akun lain, Suami Istri, mengunggah video yang menebut minyak kayu putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama saat ereksi. Akun itu membuat tips memperbesar alat vital pria dengan cara mengoleskan minyak kayu putih ke sebuah timun.

Begini narasi untuk video tersebut:

"Cukup Dengan Minyak Kayu Putih Kamu Bisa Tahan Lama".

Lalu, benarkah minyak kayu putih memiliki manfaat seperti yang diklaim? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim yang menyebut minyak kayu putih bisa mencerahkan Miss V dan membuat Mr P menjadi tahan lama saat ereksi adalah salah. Sebab, minyak kayu putih bisa menimbulkan iritasi bila diolehkan ke alat vital manusia.

 

2.  Resep Membuat Mr P Menjadi Tahan Lama

Beredar sebuah video di WhatsApp yang diklaim sebagai resep paling ampuh membuat Mr P menjadi tahan lama. Caranya pun sangat sederhana, yakni mengoleskan minyak kayu putih ke Mr P.

Video cara membuat Mr P menjadi tahan lama dengan mengoleskan minyak kayu putih diawali dengan narasi sebagai berikut:

"resep khusus bagi yang sudah menikah.. dan tidak untuk penggunaan continue

resep ini diambil dari salah satu mak urut di daerah saya...

dan khasiatnya tidak di ragukan lagi namun tergantung kondisi teman 2 semua

semoga resepnya cocok yaa...."

Selanjutnya, video itu memperlihatkan tangan seseorang menaruh minyak kayu putih di sebuah wadah. Kemudian dia mengoleskan minyak kayu putih ke jari telunjuk seolah-olah Mr. P.

Lalu, benarkah minyak kayu putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama? Simak penelusurannya di halaman berikut.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim mengoleskan minyak kayu putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama saat ereksi adalah salah. Sebab, minyak kayu putih bisa menimbulkan iritasi bila diolehkan ke alat vital manusia.  

3. Dokter Ini Desak Suntik Vaksin Covid-19 pada Pria Harus di Penis

Seorang pengguna Facebook atas nama Katakyie Evans Akwasi Appiah mengunggah sebuah tangkapan layar yang diklaim dari situs CNN. Disebutkan dalam klaim tersebut, seorang dokter mendorong penyuntikan vaksin virus corona covid-19 pada pria harus di penis.

Dalam tangkapan layar yang diklaim di situs CNN, artikel itu diberi judul: "Doctors encourage COVID-19 vaccine injections in penis".

Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi:

"Dokter mendorong suntikan vaksin covid-19 di penis."

Tangkapan layar yang diklaim sebagai artikel dari CNN menampilkan foto seorang dokter dan juga alat suntik yang disuntikkan ke penis. Disebutkan juga kalau sudah dilakukan penelitian kepada 1.500 pria.

Kemudian pemilik akun Facebook Katakyie Evans Akwasi Appiah mengklaim kalau itu merupakan temuan dari penelitian di University of California.

Lalu, benarkah ada pemberitaan dari CNN yang mengklaim dokter mendesak suntik vaksin covid-19 pada pria dilakukan di penis? Simak penelusurannya di sini.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, artikel yang mengklaim pemberitaan dari CNN soal dokter mendorong suntikan vaksin covid-19 di penis adalah informasi hoaks. Faktanya, dokter yang berada di dalam foto tersebut bernama Mohitkumar Ardeshana, tidak mengatakan sesuai dengan yang diklaim.

4. Minum Jus Apel Setiap Hari Bisa Memperbesar Mr P

Cek Fakta Liputan6.com menemukan sebuah unggahan menarik yang mengklaim ukuran Mr P alias penis bisa bertambah besar bila meminum jus apel setiap hari. Klaim itu ditemukan di akun atas nama Real Playaa.

Klaim ukuran penis bisa diperbesar dengan minum jus apel diunggahnya dalam bentuk tangkapan layar. Namun, tidak jelas dia membuat tangkapan layar di situs apa.

Begini narasi:

"Dringking apple juice daily can also help you to grow your penis size. It will also help to lower elevated cholestertol levels. A healthy body implies a healthy penis. apple juice containt high level of phenols."

Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi:

"Jus apel yang diminum setiap hari juga dapat membantu Anda memperbesar ukuran penis Anda. Ini juga akan membantu menurunkan kadar kolestertol yang meningkat. Tubuh yang sehat berarti penis yang sehat. Jus apel mengandung fenol tingkat tinggi".

Lalu, benarkah ukuran penis bisa ditambah dengan meminum jus apel setiap hari? Simak penelusurannya di sini.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim meminum jus apel setiap hari bisa memperbesar penis merupakan informasi yang salah. Klaim ini berasal dari situs humor pada 2010.

 

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.