Sukses

Cek Fakta: Benarkah Resep Ini Bisa Membuat Mr P Menjadi Tahan Lama? Simak Kebenarannya

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video di WhatsApp yang diklaim sebagai resep paling ampuh membuat Mr P menjadi tahan lama. Caranya pun sangat sederhana, yakni mengoleskan minyak kayu putih ke Mr P.

Video cara membuat Mr P menjadi tahan lama dengan mengoleskan minyak kayu putih diawali dengan narasi sebagai berikut:

"resep khusus bagi yang sudah menikah.. dan tidak untuk penggunaan continue

resep ini diambil dari salah satu mak urut di daerah saya...

dan khasiatnya tidak di ragukan lagi namun tergantung kondisi teman 2 semua

semoga resepnya cocok yaa...."

Selanjutnya, video itu memperlihatkan tangan seseorang menaruh minyak kayu putih di sebuah wadah. Kemudian dia mengoleskan minyak kayu putih ke jari telunjuk seolah-olah Mr. P.

Lalu, benarkah minyak kayu putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama? Simak penelusurannya di halaman selanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Penelusuran Fakta

Untuk membuktikan klaim tersebut, Cek Fakta Liputan6.com menghubungi dr Ivony Moesa SpKK yang merupakan dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin. Disebutkan oleh dr Ivony Moesa, klaim minyak putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama merupakan informasi yang tidak benar.

Dokter Ivony pun meluruskan klaim yang menyebut minyak kayu putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama saat ereksi.

"Semua yang panas-panas bisa bikin pelebaran pembuluh darah atau disebut vasodilatasi. Penis ereksi isinya darah yang terjebak di sana. Dipijat bisa membantu memperlancar peredarah darah saja."

"Namun, untuk tahan lama, saya tidak bisa menjamin. Kebanyakan ejakulasi dini terjadi karena faktor psikologis dibanding faktor fisiknya," ucapnya menjelaskan.

Selanjutnya, Cek Fakta Liputan6.com juga menemukan artikel di kanal Health Liputan6.com dengan judul: "Meracik Strategi Agar Mr P Tahan Lama Saat Berhubungan Seks". Artikel ini dipublikasikan pada 17 Desember 2017.

Disebutkan dalam artikel tersebut, salah satu yang membuat Mr P mudah loyo adalah karena stres. Beratnya beban kerja di kantor dan seabrek masalah lain yang bikin kepala pusing, bisa mengurangi aliran darah dari ogan intim Anda. Hasilnya, saat ereksi, Mr P Anda tidak mampu bertahan lama.

Hal ini tentu saja memengaruhi kenyamanan Anda dalam berhubungan seks. Depresi dapat menurunkan performa Anda. Oleh sebab itu, sebelum Anda dan pasangan siap bertempur di ranjang, usir dulu deh segala jenis stres yang menghantui pikiran.

Kemudian, cara untuk membuat Mr P menjadi tahan lama adalah memperhatikan udara. Udara yang dingin akan membuat ukuran Mr P gampang menyusut. Jika dalam waktu dekat Anda ingin berhubungan seks dengan pasangan, coba kondisikan agar suhu di kamar tetap normal. Hal ini untuk membantu supaya aliran darah ke Mr P tetap lancar.

Pendingin udara sudah dimatikan, namun kondisi hujan lebat. Dalam situasi ini, Anda bisa menghangatkan tubuh dengan memakai sweater.

Referensi Artikel:

https://www.liputan6.com/health/read/3199147/meracik-strategi-agar-mr-p-tahan-lama-saat-berhubungan-seks

 

3 dari 5 halaman

Kesimpulan

Klaim mengoleskan minyak kayu putih bisa membuat Mr P menjadi tahan lama saat ereksi adalah salah. Sebab, minyak kayu putih bisa menimbulkan iritasi bila diolehkan ke alat vital manusia.  

4 dari 5 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: