Sukses

Simak Informasi Hoaks Seputar Cristiano Ronaldo

Berikut informasi hoaks seputar Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta- Sebagai bintang sepak bola, informasi terkait Cristiano Ronaldo pasti menarik perhatian pengemarnya. Sejumlah informasi seputar Cristiano Ronaldo pun telah dibagikan di media sosial.

Informasi seputar Cristiano Ronaldo tersebut pun beragam bentuknya. Namun, terkadang informasi yang beredar belum tentu benar, sebab itu kita harus memverifikasi informasi tersebut sebelum mempercayainya.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi seputar Cristiano Ronaldo yang beredar di dunia maya. Hasilnya, sebagian informasi tersebut hoaks.

Berikut informasi hoaks seputar Cristiano Ronaldo:

 

1. Cristiano Ronaldo Datang ke Garena Menagih Utang

Pengguna Facebook dengan akun Agus Salim mengunggah tangkapan layar dengan klaim Cristiano Ronaldo mendatangi kantor Garena untuk menagih utang.

Begini narasi untuk tangkapa layar yang dibuat Agus Salim:

"Sok sok an colep sama RONALDO padahal gk bisa bayar hhhh, udah burik ngaku2 game no satu😂😂 dasar game miskin".

Kemudian, dalam unggahan tangkapan layar menampilkan situs CNN Indonesia dengan judul: "CR7 dan asistennya akan berkunjung ke pusat Garena untuk menagih separuh biaya collab yang belum di bayar"

Lalu, benarkah klaim yang mengatakan Cristiano Ronaldo datang ke Garena untuk menagih utang?

Klaim yang menyebut Cristiano Ronaldo datang ke Garena untuk menagih utang adalah hoaks.

Klaim yang disebut merupakan artikel CNN Indonesia sudah dimanipulasi.

 

 

2. Cristiano Ronaldo Sakit Mata Gara-Gara Main Game

 

Tangkapan layar mata Cristiano Ronaldo sakit karena sering main game. (Facebook)

Pengguna Facebook yang memakai nama Tomi Hidayat Gagal Tenar Jr. mengunggah tangkapan layar dengan sosok Cristiano Ronaldo. Dalam tangkapan layar itu, Cristiano Ronaldo memegang obat untuk sakit mata.

Tomi Hidayat Gagal Tenar Jr. juga mengklaim mata Cristiano Ronaldo sakit karena sering bermain game. Obat sakit mata yang dipegangnya pun sangat familiar bagi orang Indonesia, yakni Insto.

Begini narasi yang ada di tangkapan layar tersebut:

"gara-gara free fayer mata saya jadi sakit bro.

untung saya pakai insto hehe...

#CR7GAMEON #CRYSTALMOOD"

Benarkah klaim mata Cristiano Ronaldo sakit gara-gara kebanyakan main game?

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, foto Cristiano Ronaldo dengan klaim mata Cristiano Ronaldo sakit gara-gara kebanyakan main game adalah salah. Sebab, foto dan narasi tersebut sudah dimanipulasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

 

3. Cristiano Ronaldo Masuk Islam pada 8 Desember 2020

Kabar tentang pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo masuk Islam beredar di media sosial.

Kabar tersebut disebarkan lewat artikel berjudul "Subhanaallah.Cristiano Ronaldo Masuk Islam dan Ucapkan Assalamualaikum" yang dimuat situs new.kisahinspiratiff.com pada 8 Desember 2020.

Dalam artikel tersebut, terpajang foto Ronaldo mengenakan baju gamis berwarna putih dengan penutup kepala.

Gambar Tangkapan Layar Berita tentang Kabar Hoaks Cristiano Ronaldo Masuk Islam

 

Ia tampak berpose bersama dua pria sambil memegang bahu anak laki-lakinya. Foto tersebut kemudian dikaitkan dengan kepindahan keyakinan Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo masuk Islam? Begitu pertanyaan netizen dan fans berat Real Madrid setelah," tulis artikel tersebut.

Benarkah Cristiano Ronaldo masuk Islam?

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, kabar tentang pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo masuk Islam ternyata tidak benar. Faktanya, Ronaldo saat ini masih menganut agama kepercayaannya sejak lahir, yakni Kristen. Foto Ronaldo berbaju gamis tidak ada kaitannya dengan kepindahan agama. Konten yang disebarkan situs new.kisahinspiratiff.com masuk kategori palsu.

 

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.