Sukses

Cristiano Ronaldo Kembali Masuk Buku sejarah Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo tak berhenti mengukir prestasi walau sudah uzur. Penyerang Juventus itu masuk buku sejarah Liga Italia berkat dua golnya ke gawang Parma semalam.

Ronaldo membantu Juventus menang 4-0 atas Parma di lanjutan Liga Italia, Minggu (20/12/2020) dinihari WIB. Ronaldo membuat gol kedua dan ketiga I Bianconeri ke gawang Parma.

Dengan tambahan dua gol ini, Ronaldo kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Italia dengan koleksi 12 gol. Ronaldo unggul dua gol dari Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Romelu Lukaku (Inter Milan).

Dua gol ke gawang Parma ini menggenapkan torehan gol Ronaldo di Liga Italia sepanjang tahun 2020 menjadi 32 gol. Ronaldo pun masuk buku sejarah.

Pacar Georgina Rodriguez itu menjadi salah satu dari lima pemain dalam sejarah Liga Italia yang bisa membuat 32 gol atau lebih dalam satu tahun kalender.

2 dari 4 halaman

Era Modern

Hebatnya lagi, Ronaldo merupakan satu- satunya pemain yang mampu membuat 32 gol dalam satu tahun kalender di era modern. Keempat pemain lainnya melakukannya di bawah tahun 1970.

Felice Borel membuat 41 gol dalam setahun pada 1933. Kemudian Gunnar Nordahl menghasilkan 36 gol sepanjang 1950. Menyusul kemudian Omar Sivori dengan 33 gol di tahun 1961 dan Stefano Nyers juga dengan 32 gol pada 1951.

3 dari 4 halaman

Satu Laga Lagi

Ronaldo masih mungkin menambah perolehan golnya di tahun 2020 ini. Pasalnya Juventus masih menyisakan satu laga lagi melawan Fiorentina pada 23 Desember 2020.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo hampir pasti akan menurunkan Ronaldo sejak menit awal saat melawan Fiorentina.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: