Sukses

PODCAST Cek Fakta: Jurus Jitu agar Tak Termakan Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Di era digital ini, peredaran kabar viral yang belum tentu benar kerap tersebar melalui Whatsapp grup hingga media sosial. Hal itu bisa berujung konflik, memicu perseteruan di dunia maya, hingga nyata.

Agar tak mudah termakan hoaks, ada baiknya Anda melakukan cek berulang sebelum kembali menyebarkan berita yang sedang trending. Sebab, saat ini sudah ada UU ITE yang bisa menjerat para penyebar berita hoaks.

Salah satu portal berita yang turut andil dalam mencegah penyebaran hoaks adalah Liputan6.com.

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia.

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. Juga bekerja sama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silakan menyampaikan kepada tim Cek Fakta Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Selain itu, dengarkan juga beberapa tips jitu agar Anda tak mudah termakan hoaks dalam dalam Podcast kanal Cek Fakta Liputan6.com di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Podcast: Jurus Jitu agar Tak Termakan Hoaks

Loading
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Mengonsumsi Daun Pakis Berbahaya karena Memicu Kanker? Ini Faktanya
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Hoaks Kanibal Kabur ke Baubau Sultra