Sukses

[Full Time] Sociedad Tuntaskan Dendam Atas Barcelona

Kemenangan 3-1 Sociedad atas Barcelona menuntaskan dendam usai disingkirkan di semifinal Copa del Rey.

Real Sociedad menuntaskan dendam atas Barcelona. Setelah disingkirkan di semifinal Copa del Rey, Sociedad membalasnya dalam lanjutan La Liga Spanyol. Skuat asuhan Arrasate itu menang dengan skor meyakinkan 3-1 di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (23/2/2014) dinihari WIB.

Keputusan pelatih Gerardo Martino mencadangkan Dani Alves dan Javier Mascherano benar-benar dimanfaatkan Carlos Vela cs. Lini belakang Barca dibuat kerepotan dengan serangan yang dilancarkan Sociedad, terutama dari sayap kiri atau kanan pertahanan Barca.

Namun, gol pertama Sociedad di menit ke-32 bermula dari sepak pojok. Mendapat umpan pendek dari sepak pojok, Canales lantas melepaskan umpan silang ke kotak penanti. Upaya Elustondo menyambut umpan tersebut coba dihalangi Alex Song. Tapi, upaya Song justru membuat bola masuk ke gawang Victor Valdes.

Namun, skor 1-0 tidak bertahan lama. Empat menit berselang, memanfaatkan kerjasama apik Montoya dan Serigo Busquest, sepakan kaki kiri Lionel Messi menaklukan kiper Claudio Bravo untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Vela nyaris membawa Sociedad unggul ketika laga tersisa tiga menit lagi. Namun, sepakan keras kaki kirinya memanfaatkan kesalahan Gerard Pique masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Sociedad langsung mengambil inisiatif serangan. Lagi-lagi serangan dilancarkan lewat sisi kanan pertahanan Barca. Sembilan menit laga berjalan, umpan kiper Claudio Bravo membuat Vela lolos di sayap kiri untuk mengejar bola. Umpan mendatar Vela ke kotak penalti kemudian disambar Griezmann. Skor menjadi 2-1.

Gol ini semakin membuat pemain Sociedad bersemangat. Lima menit kemudian, umpan Griezmann ke kotak penalti diteruskan Zurutuza yang lebih cepat dari kiper Valdes yang mencoba menghalau bola. Skor pun berubah 3-1.

Tertinggal dua gol, Martino memainkan Cesc Fabregas dengan menarik ke luar Song. Namun, pergantingan ini tidak terlalu berdampak untuk Barcelona. Neymar, Messi, Iniesta, dan Fabregas sulit menembus lini pertahanan Sociedad yang bermain disiplin.

Vela nyaris memperbesar keunggulan di menit 81. Sayang, sepakan kaki kirinya masih digagalkan tiang gawang. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 3-1 tidak berubah untuk Sociedad.

Kemenangan ini membuat Sociedad naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 43 dari 25 laga. Sebaliknya, Barca gagal kembali merebut puncak klasemen dari Real Madrid yang menang 3-0 atas Elche. Barca tetap mengumpulkan poin 60 dari 25 laga, tiga angka di belakang Madrid. Posisi Barca bisa disalip Atletico Madrid jika mampu mengatasi tuan rumah Osasuna pada Senin (24/2/2014) besok.(Bog)

Susunan pemain:

Real Sociedad: Bravo, Zaldua, Mikel, Inigo, Jose Angel, Elustondo (Pardo, 92), Markel, Zurutuza, Canales (Ansotegi, 83), Griezmann (Prieto, 73), Vela

Barcelona: Valdes, Montoya (Alexis, 72), Pique, Bartra, Adriano, Busquets, Song (Fabregas, 60), Iniesta, Pedro, Messi, Neymar.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini