Sukses

Guardiola Minta Muenchen Tak Berpuas Diri

Musim lalu, Bayern Muenchen kalah 0-2 di Allianz Arena setelah mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium.

Pelatih Bayern Meunchen Pep Guardiola mengaku sangat senang atas kemenangan 2-0 atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadum, Kamis (20/2/2014) dinihari WIB. Sebab, di dua laga sebelumnya Guardiola tidak dapat menang di kandang Arsenal saat masih melatih Barcelona. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Toni Kroos dan Thomas Muller.

"Tahun lalu, Muenchen memiliki hasil yang lebih baik dan tahun ini adalah super, kami sangat senang," kata Guardiola kepada Sky Sports. "Yang terakhir dua kali saya datang ke sini dengan Barcelona, kami bermain luar biasa dan kami tidak menang. Jadi saya tahu betapa sulitnya untuk menang di sini.

Usai Arsenal bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-37 setelah kiper Wojciech Szczesny diganjar kartu Merah, Muenchen kesulitan untuk menembus lini pertahanan tuan rumah. Pasalnya, Arsenal menjadi bermain lebih bertahan.

"Saat Anda melihat babak kedua dan Anda melihat sembilan pemain di dalam kotak, itu tidak mudah," ujar Guardiola. "Sangat penting  kami mengontrol pertandingan dengan baik dan kami bermain sabat serta menemukan gol."

Meski demikian, Guardiola meminta skuatnya tidak berpuas diri. Berkaca hasil musim lalu, Muenchen kalah 0-2 dari Arsenal di Allianz Arena setelah menang 1-3 di laga kandang.

"Tahun lalu Muenchen memiliki hasil yang lebih baik, tapi lima atau enam menit terakhir di Jerman itu mengerikan," ujar Guardiola. "Hal itu tergantung kepada kita sekarang, kita mempertahankan hasil atau bermain menang dan masuk ke perempatfinal?"(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini