Sukses

Seedorf, Alasan Essien Pindah ke Milan

Dia seorang pemain hebat dan saya berharap ia juga bakal menjadi seorang manajer yang hebat," kata Essien.

Michael Essien tiba di Bandar Udara Malpensa, Milan, Jumat (24/1/2014) pukul 19.00 WIB. Kedatangan gelandang asal Ghana itu ke Milan untuk menyelesaikan proses transfernya dari Chelsea ke AC Milan.

Ada laporan menyebutkan rekan senegaranya, Sulley Muntari, yang mengajak Essien agar bergabung dengan klub berjuluk Rossoneri. Namun, rumor lain mengatakan Clarence Seedorf yang baru ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri menjadi alasan utama Essien untuk bergabung dengan klub Italia tersebut.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk Milan. Seedorf ? Saya berbicara dengan dia dua hari lalu," kata Essien kepada Milan Channel seperti dikutip Football Italia. "Apakah saya mendengarkan saran Muntari? Ya, saya telah mendengar saran dari dia. Saya senang berada di Milan. Ini adalah klub besar."

"Saya ingin berterima kasih (Roman) Abramovich, skuat, dan Mourinho yang memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Milan. Saya

memutuskan untuk bergabung dengan Milan karena Seedorf. Dia seorang pemain hebat dan saya berharap ia juga bakal menjadi seorang manajer yang hebat," tambah Essien. "Saya tidak sabar bermain untuk Milan. Kaka dan Balotelli adalah pemain hebat."

Essien telah dilepas Chelsea dengan status bebas transfer. Ia diperkirakan menandatangani kontran dengan Milan sampai Juni 2014 setelah menyelesaikan tes media.(Bog)

Baca Juga:
Milan Resmi Dapatkan Essien
MU dan Chelsea Sepakati Harga Mata
Barca Akui Aliran Transfer Neymar Lebih Banyak ke Orang Tua
Draxler Kian Merapat ke Arsenal
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Bola Malam Nanti




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.