Sukses

Ketua Umum IPSI Apresiasi Prestasi Atletnya

Ketum IPSI, Prabowo Subianto, minta para atletnya mempertahankan prestasi yang diraihnya di SEA Games Myanmar.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, menyampaikan apresiasi dan rasa suka citanya atas prestasi yang diperoleh atlet pencak silat Indonesia, yang menjadi juara umum SEA Games 2013 di Myanmar. Di cabang ini, Indonesia berhasil mengumpulkan total 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

"Hendaknya prestasi yang sudah diperoleh terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," kata Prabowo, seperti yang diungkapkan Koordinator Media Center-nya, Budi Purnomo Karjodihardjo, kepada Liputan6.com, via pesan singkat, Senin (16/12/2013).

Menurut Budi, atas prestasi tersebut, Prabowo mempersilahkan kepada seluruh atlet pencak silat Indonesia menggunakan halaman rumahnya untuk sarana latihan demi menunjang prestasi dikemudian hari. "Rumah Prabowo juga menyediakan tempat untuk latihan dan sudah sering digunakan," tuturnya.

Selain itu, lanjut Budi, Prabowo yang saat ini merupakan calon Presiden Indonesia dari Partai Gerindra itu, meminta kepada seluruh atlet pencak silat yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang internasional untuk tidak lupa diri.

Pada bagian lain, Prabowo menghimbau agar para atlet terus berlatih agar tetap bisa mempertahankan gelar juara di cabang olahraga ini. "Tak boleh lupa diri, dan harus tetap berlatih untuk mempertahankan prestasi dimasa mendatang," tukasnya.

Seperti diketahui, di cabang olah raga ini, posisi runner up ditempati Vietnam dengan 4 emas, 4 perak, dua perunggu. Sedangkan, tuan rumah Myanmar berada di posisi ketiga dengan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini