Sukses

[Menit 36] Penalti Alfin Bawa Indonesia Unggul Sementara

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Myanmar. Gol Indonesia dibuat Alfin Tuasalamony

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Myanmar. Gol kemenangan tim asuhan Rahmad Darmawan dibuat Alfin Tuasalamony dari titik penalti pada menit 36. Penalti diberikan setelah Alfin Tuasalamony dijatuhkan Phyo Aung di area terlarang!

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Myanmar di laga terakhir penyisihan grup di Stadion YTC, Yangon, Senin (16/12/2013) malam berjalan  alot. Indonesia yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke semifinal langsung menggebrak pertahanan lawan. Bahkan, hingga menit 30 Indonesia mampu mengontrol pertandingan.

Sementara itu, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal kembali terbuka, setelah panitia SEA Games 2013 menetapkan head to head sebagai penentu kelolosan sebuah tim ke semifinal jika ada dua tim yang memiliki poin sama. Ini menyusul kekhawatiran Indonesia wajib menang minimal 4-0 atas Myanmar malam ini sebelumnya jika melihat produktifitas gol.

Kini, harapan itu terbuka kembali. Indonesia wajib bersemangat menghadapi laga terakhir melawan Myanmar.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany; Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Fandi Eko, Ramdani Lestaluhu; Yandi Sofyan.
Myanmar: Phyo Aung; Aung Zaw, Si Thu Aung, Zaw Min Tun, Yan Aung Win; Nay Tin Lun, Zayar Win, David Htan; Kyaw Min Oo, Kaung Si Thu, Lin Aung.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.