Sukses

Namanya Sulit Diucapkan, Cesar Azpilicueta Bikin Video Tutorial

Dengan sudah adanya tutorial dari Azpilicueta kini Frank Lampard cs tidak punya alasan lain untuk salah mengucapkannya.

Nama Cesar Azpilicueta tak mudah diucapkan. Tak hanya orang umum kebanyakan yang merasa kesulitan melafalkannya, tapi juga para pemain Chelsea. Karenanya, pemain bertahan Chelsea itu kemudian mendapatkan nama panggilan baru 'Dave' dari teman-temannya di skuat The Blues.

Cesar 'Dave' Azpilicueta menyadari orang Inggris tak mudah melafalkan nama belakangnya itu. Akhirnya bek asal Spanyol itu berinisiatif membuat video tutorial di Youtube untuk membeberkan cara praktis memanggil belakangnya secara benar.

Seperti diberitakan The Daily Mail, Rabu (4/12/2013) Azpilicueta menuliskan nama belakangnya pada sebuah papan tulis dan di bawahnya terdapat cara mengeja namanya dengan benar: Ath-pilly-kwta.

Mantan pemain Olympique Marseille itu sebenarnya tidak keberatan dipanggil Cesar atau Dave. Namun, Azpilicueta lebih senang orang-orang dapat memanggil nama belakangnya dengan tepat sehingga terpaksa membuat video tutorial tersebut.

"Nama Cesar sebenarnya tidak sulit. Tapi saya kira Azpilicueta cukup sulit. Ada yang mengatakan nama saya terlalu sulit untuk diucapkan dan mereka dapat memanggil saya Dave. Itu sudah melekat dan dilakukan dengan perasaan kasih sayang," ucap Azpilicueta pada awal tahun ini.
 
Dengan sudah adanya tutorial dari Azpilicueta kini Frank Lampard dan kawan-kawan tidak punya alasan lagi untuk salah mengucapkan nama belakang mantan pemain Osasuna tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.