Sukses

Lagi, Persija Janji Segera Lunasi Gaji Pemain

Persija dikatakan Ferry Paulus tak mau tertinggal dalam hal persiapan gara-gara gaji belum lunas.

Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus berjanji akan segera melunasi gaji pemain sebelum tenggat waktu 5 Desember yang diberikan oleh PSSI. Ini dikatakannya disela-sela peluncuran kartu Persija, Selasa (26/11/2013) di kantor PSSI.

“Kewajiban verifikasi akan kita selesaikan maksimal tanggal 5 Desember. Paling lama bulan November sudah diselesaikan. Kalau tidak Persija akan ketinggalan,” kata Ferry.

PSSI memberikan tenggat waktu kepada sejumlah 25 klub calon peserta kompetisi ISL musim 2014 untuk menyelesaikan tunggakan gaji pemain. Syarat mutlak klub dapat berkompetisi di kasta tertinggi musim depan, yaitu memiliki kondisi finansial bagus dan bersih dari tunggakan gaji.

Ada lima syarat yang harus dipenuhi oleh klub apabila ingin lolos verifikasi dan mendapatkan lisensi untuk liga musim depan. Syarat-syarat tersebut yakni adminstrasi dan personal, sporting, legal, infrastruktur, dan financial.

Ferry Paulus mengatakan, secara administratif semua poin–poin syarat klub profesional sudah diselesaikan. Namun ada satu yang masih terkendala, yaitu pelunasan gaji pemain.

“Optimis tanggal 5 Desember permasalahan ini akan selesai. Kita selesaikan semua kewajiban plus tentunya sebagian dp yang akan diberikan kepada pemain. Pasti kita selesaikan, kalau tidak Persija akan ketinggalan,” ujarnya.

Tunggakan gaji dialami seluruh pemain Persija Jakarta kecuali pemain asing. Lamanya tunggakan gaji yang dialami pemain berkisar di antara 3 sampai 5 bulan. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini