Sukses

[VIDEO] Uang Saku Belum Turun, Atlet Tetap Giat Berlatih

Meski sejumlah kendala seperti keterlambatan uang saku menghadang, namun para atlet tetap giat berlatih.

Meski sejumlah kendala seperti keterlambatan uang saku menghadang, para atlet tetap giat berlatih. Seperti para atlet angkat besi dan atletik yang berlatih di Jakarta.

Ni Luh Shinta bersama 12 atlet angkat besi lainnya tanpa lelah terus berlatih. Latihan sembilan kali dalam seminggu dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta olahraga SEA Games di Myanmar Desember mendatang. Bagi Ni Luh Shinta, SEA Games kali ini merupakan yang kelima kalinya ia ikuti.

Bukan hanya tekun berlatih, para atlet yang mengharumkan nama bangsa di arena olahraga ini bahkan rela merogoh kocek sendiri untuk membeli baju dan sepatu latihan. Demikian pula suplemen makanan yang sangat dibutuhkan para atlet.

Belum turunnya uang saku sejak bulan Mei, juga tidak menghalangi persiapan para atlet dari cabang atletik. 32 atlet yang akan turun pada SEA Games mendatang berlatih pagi dan sore di lapangan Madya, Jakarta. Ada 28 nomor atletik yang akan diikuti Indonesia di antaranya lari jarak menengah, marathon, sprint, lompat jauh dan lempar lembing.

Dalam SEA Games 2011 lalu di Palembang, cabang atletik menyumbang 13 emas. (Jnp)







 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini