Sukses

Pirlo Pergi, Alonso Datang?

Andrea Pirlo diklaim tak akan menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Sebagai gantinya, Juve coba rekrut Xabi Alonso dari Real Madrid.

Kontrak Andrea Pirlo bersama Juventus akan berakhir pada musim panas 2014. Seperti dilansir Football Italia, Rabu (13/11/2013), Corriere della Sera mengklaim playmaker veteran itu tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Juve.

Jika Pirlo pergi, Juve tengah mempersiapkan penggantinya. Corriere della Sera meyakini klub berjuluk Nyonya Tua itu akan membuat langkah untuk merekrut gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso.

Sama seperti Pirlo, kontrak Alonso di Santiago Bernabeu juga berakhir pada Juni 2014. Dengan demikian, mantan pemain Liverpool ini berpotensi berstatus bebas transfer.

Sebenarnya, Alonso sudah menjadi target Juve saat masih bermain di Livepool. Namun, klub Italia ini kemudian lebih memilih mendatangkan Christian Poulsen sebagai gantinya.

Menurut  Corriere della Sera, Juve telah mengadakan pembicaran awal dengan Alonso, yang juga diminati sejumlah klub Liga Premier Inggris. Seperti diketahui, Direktur Umum Juve Giuseppe Marotta memiliki kebiasaan pemain yang berstatus bebas transfer, seperti Pirlo, Paul Pogba, dan Fernando Llorente. Ketiga pemain itu mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Napoli akhir pekan lalu.(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Xabi Alonso