Sukses

Bonus Rp 76,7 Miliar Jika Guinea Ekuatorial Bisa kalahkan Spanyol

Bonus itu diberikan untuk memberikan semangat kepada tim saat menghadapi Spanyol.

Pemerintah Guinea Ekuatorial mengimingi bonus fantastis kepada tim nasional sepakbolanya jika dapat mengalahkan Juara Dunia Spanyol dalam laga persahabatan pada 16 November 2013. Uang 5 juta euro atau sekitar Rp 76,7 miliar pun sudah disiapkan.

Sebuah stasiun televisi negara itu yang dikutip Football Espana, Selasa (12/11/2013), melaporkan skuat asuhan Andoni Goikoetxea akan diganjar hadiah sebesar Rp 76,7 miliar jika dapat mengalahkan La Roja dalam pertandingan persahabatan di Malabo.

Janji itu dilontarkan Wakil Presiden Teodoro Nguema Obiang usai bertemu dengan Kepala Federasi Sepakbola Guinea Ekuatorial, Domingo Mituy Edjang.

Menurutnya, bonus itu diberikan untuk memberikan semangat kepada tim saat menghadapi Spanyol. Selain itu bonus juga sebagai bentuk solidaritas kepada tim nasional.

Bonus yang akan diterima para pemain Guinea Ekuatorial akan bertambah apabila mereka mencetak gol ke gawang Spanyol. Para pemain akan tetap diberi bonus Rp 776 juta jika membuat gol, meskipun pada akhirnya Guinea Ekuatorial kalah atas Spanyol. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini