Sukses

Jones: Kehadiran Oezil Tidak Membuat Saya Takut

Arsenal tangguh di musim ini. Tapi, Phil Jones mengaku tidak takut melawan Arsenal saat bertamu ke Old Trafford, kandang Manchester United.

Tanpa disangka-sangka Arsenal berhasil tampil impresif sejak awal musim ini. Arsenal berhasil menduduki peringkat teratas klasemen sementara Liga Premier untuk beberapa pekan. Di pekan ke-11, Arsenal akan menantang juara musim lalu, Manchester United, di laga bertajuk 'Super Sunday'.

Arsenal pun makin 'menggila' ketika manajer mereka, Arsene Wenger, membobol rekening Arsenal untuk memboyong Mesut Oezil dari Real Madrid. Pembelian Oezil terbukti efektif, sebab permainan Arsenal semakin berkembang dengan adanya tambahan tenaga di lini tengah mereka.

Akan tetapi, kedatangan Oezil seakan tidak hiraukan bek tengah MU, Phil Jones. Jones mengaku tidak memiliki kerisauan sedikit pun dengan kedatangan Oezil dan kawan-kawan ke Old Trafford, Minggu (10/11/2013) malam WIB nanti.

"Bermain melawan Oezil atau (Aaron) Ramsey, (Santi) Cazorla, Tomas (Rosicky) atau (Mikel) Arteta tidak akan membuat saya takut," ujar Jones kepada Sunday People.

"Oezil sangat cepat, tapi saya dapat memilih 10 pemain Liga Premier yang lebih cepat darinya. Theo Walcott salah satunya, tapi dia (Oezil) memiliki kualitas yang sangat baik," terang pemain berusia 21 tahun itu.

Arsenal memiliki pengalaman pahit saat bertandang ke Old Trafford dua musim lalu. Arsenal dilumat The Red Devils, julukan MU, dengan skor 8-2. Menanggapi hal itu, Jones tidak ingin jemawa, sebab dirinya sadar betul apabila Arsenal sekarang bukanlah Arsenal dua musim lalu.

"Sekarang mereka adalah tim yang berbeda dengan tim yang pernah kami kalahkan 8-2," lanjut Jones.

"Awalnya kami tidak melihat sebagai tim rival dengan potensi yang besar di awal musim, tapi saya pikir mereka berhasil memberikan kejutan," pungkas Jones.

MU bukan tidak mungkin akan kesulitan menghadapi Arsenal. Sebab, di bawah asuhan manajer baru mereka, David Moyes, MU seakan masih mencari ritme dan bentuk permainannya. Sementara Wenger tampaknya telah mendapatkan bentuk permainan terbaik dari klub berjuluk The Gunners itu.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Premier

Video Terkini