Sukses

Federer Berpisah dengan Pelatihnya

Roger Federer berpisah dari pelatihnya Paul Annacone di tengah upaya juara 17 kali Grand Slam ini untuk bangkit dari keterpurukan kariernya.

Roger Federer berpisah dari pelatihnya Paul Annacone di tengah upaya juara 17 kali Grand Slam ini untuk bangkit dari keterpurukan karier tenisnya.

Mantan petenis nomor satu dunia yang kini berperingkat tujuh itu mengungkapkan meminta waktu kepada Annacone yang mengantarkan Pete Sampras pada tahun-tahun kejayaannya.

"Setelah tiga setengah tahun yang hebat bekerja sama, Paul dan saya telah memutuskan untuk melanjutkan babak ke depan kehidupan profesional kami," tulis Federer dalam www.rogerfederer.com.

"Ketika kami mulai bekerja sama kami memiliki visi rencana tiga tahun untuk menjuarai Grand Slam lainnya dan kembali ke peringkat satu. Di samping banyak tujuan dan kenangan hebat lainnya, kedua tujuan besar itu telah tercapai. Paul tetap sahabat saya."

Annacone mulai melatih Federer pada Agustus 2010, dan pelatih asal Amerika ini membawa bintang Swiss itu untuk menjuarai Wimbledon ketujuhnya pada 2012.

Pengumuman yang disampaikan Federer muncul hanya dua hari setelah kalah pada babak ketiga di Shanghai Masters melawan Gael Monfils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.