Sukses

Drogba: Saya Belum Habis!

Didier Drogba masih bersemangat untuk bermain sepakbola. Drogba mengaku dirinya belum habis.

Didier Drogba tidak bisa melepaskan atmosfer kompetisi Eropa. Buktinya, Drogba hanya tahan selam setengah musim bermain di China bersama Shanghai Shenhua. Setelah enam bulan bersama Shenhua, Drogba memutuskan untuk kembali ke Eropa kala Galatasaray meminangnya.

Drogba bergabung dengan Shenhua setelah mengangkat trofi Liga Champions bersama Chelsea di musim 2011-2012. Tapi, mungkin karena tidak betah, di awal tahun ini Drogba memutuskan bergabung dengan Galatasaray. Bersama Galatasaray yang kini diarsiteki Roberto Mancini, Drogba bersemangat untuk unjuk gigi di Eropa.

"Saya memang pernah bermain di China, dan saya merasa ada sesuatu untuk bermain dalam persepakbolaan Eropa," ujar pemain berusia 35 tahun itu kepada Tuttosport.

"Saya belum habis. Saya masih memiliki banyak tenaga, dan saya ingin mempertahankan gelar yang saya menangkan bersama Chelsea. Saya merasa jika saya perlu membuktikan diri saya di Liga Champions," Drogba menegaskan.

Usia Drogba merupakan masa senjakala untuk para pesepakbola. Namun, bagi Drogba, usianya bukanlah masalah. Penyerang Timnas Pantai Gading itu umur hanyalah angka yang tidak menggambarkan kualitas, pengalaman, dan kondisi fisik seorang pemain.

"Saya merasa dalam kondisi yang sangat baik, dan dapat saya katakan apabila saya telah berkembang baik teknik atau mental," pungkas Drogba.

Drogba akan membantu Galatasaray menghadapi Juventus di match-dau kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (3/10/13) dinihari WIB nanti. Di match-day pertama, Galatasaray digasak Real Madrid dengan skor telak 1-6.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini