Sukses

[VIDEO] Gol-gol Barca ke Gawang Vallecano

Kemenangan ini membuat Barca memuncaki klasemen La Liga dengan poin sempurna 15.

Barcelona mampu menjaga catatan 100 persen di awal musim La Liga 2013/2014. Pasukan Gerardo Martino itu pada pekan kelima menghantam tuan rumah Rayo Vallecano empat gol tanpa balas di Stadion Vallecas, Minggu (22/9) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Barca memuncaki klasemen La Liga dengan poin sempurna 15. Mereka unggul selisih gol saja dari Atletico Madrid yang juga masih sempurna.

Ada yang menarik di laga ini, untuk kali pertama sejak Mei 2008 Barca kalah dalam penguasaan bola. Vallecano menguasai permainan 51 persen berbanding 49 persen dengan Barca.

Barca menghadapi kesulitan untuk menembus pertahanan Vallecano meski sang lawan selalu kalah dalam tiga pertandingan beruntun. Gol pembuka Barca baru tercipta di menit 33. Lionel Messi dengan cerdik memanjakan Pedro dengan umpan terobosan yang memudahkan pemain nasional Spanyol itu menjebol gawang Vallecano.

Pedro kembali membobol gawang Vallecano dua menit setelah turun minum. Kali ini Pedro meneruskan umpan tarik dari Cesc Fabregas. Pedro melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick di menit 72. Pemain baru Neymar tidak egois dan memberikan umpan kepada Pedro meski punya peluang bagus untuk mencetak gol pertamanya di La Liga.

Fabregas ikut mencatatkan namanya di papan skor 10 menit sebelum bubaran. Kesalahan pemain Vallecano membuat bola direbut oleh Xavi Hernandez yang lantas mengumpankan kepada Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini