Sukses

Ini Alasan Raikkonen Bersedia Balik ke Ferrari

Kembalinya Raikkonen membuat Ferrari akan memiliki duet maut pada musim depan. Raikkonen dan Alonso sama-sama sudah pernah menjadi juara,

Pada hari Rabu (11/9) Ferrari resmi mengumumkan Kimi Raikkonen akan kembali bergabung bersama mereka untuk Formula One musim 2014. Raikkonen dikontrak selama dua tahun, menggantikan posisi Felipe Massa.

Pada musim mendatang, Raikkonen akan berduet dengan Fernando Alonso. Kembalinya Raikkonen membuat Ferrari akan memiliki duet maut pada musim depan. Raikkonen dan Alonso sama-sama sudah pernah menjadi juara dunia F1.

Keputusan Raikkonen menerima pinangan Ferrari cukup mengejutkan karena dia pernah didepak pada tahun 2009. Ferrari memutuskan mengakhiri kontrak Raikkonen lebih awal demi bisa membawa Alonso.

Raikkonen menjelaskan keputusannya menerima pinangan Ferrari. Pria asal Finlandia itu mengaku bersedia kembali ke Maranello karena pernah merasakan tiga tahun fantastis di Ferrari termasuk ketika menjadi juara dunia F1 tahun 2007.

"Saya sangat senang dapat kembali ke Maranello dimana saya sebelumnya menghabiskan tiga tahun fantastis dan sangat sukses. Saya memiliki begitu banyak kenangan luar biasa dari waktu saya di Ferrari, kenangan yang terus bersama saya selama beberapa tahun terakhir, pertama dan terutama, adalah kenangan menjadi juara dunia tahun 2007, yang benar-benar tak terlupakan," ucap Raikkonen di situs resmi Ferrari.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.