Sukses

Kimi Raikkonen Resmi Balik ke Ferrari

Pria 33 tahun itu akan menggantikan posisi Felipe Massa yang kemarin telah memastikan akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim ini.

Pembalap kawakan Finlandia Kimi Raikkonen akan kembali memperkuat Ferrari pada musim depan. Kepastian kembalinya Raikkonen ini dikonfirmasi Ferrari pada hari Rabu (11/9). Raikkonen dikontrak Ferrari selama dua tahun.

Pria 33 tahun itu akan menggantikan posisi Felipe Massa yang kemarin telah memastikan akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim ini. Massa didepak karena gagal berprestasi. Raikkonen sendiri pernah membela Ferrari dari tahun 2007 sampai 2009. Bersama Ferrari, Raikkonen menjadi juara dunia tahun 2007. Dia meraih sembilan dari 20 kemenangan di F1 bersama Ferrari.

Musim depan Raikkonen akan berduet dengan Fernando Alonso. Ini sebuah ironi bagi Raikkonen. Pada tahun 2009, Ferrari memutuskan mengakhiri kontrak Raikkonen lebih awal demi bisa membawa Alonso.

Setelah meninggalkan Ferrari, Raikkonen mencoba peruntungan di World Rally Championship selama dua tahun. Raikkonen kembali ke F1 tahun lalu bersama Lotus. Raikkonen ternyata mampu tampil cemerlang bersama Lotus sehingga Ferrari tertarik merekrutnya. Kebetulan kontrak Raikkonen bersama Lotus habis akhir musim ini.

Sebelum direkrut kembali oleh Ferrari, Raikkonen sempat dibidik Red Bull untuk mendampingi Sebastian Vettel. Namun akhirnya Red Bull memilih Daniel Ricciardo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.