Sukses

Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya

Pemain berusia 19 tahun ini akan menjalani masa pinjaman untuk kedua kalinya setelah tahun lalu ia juga sempat dipinjamkan ke Wigan

Jelang bursa transfer ditutup pada 2 September 2013 mendatang, Manchester United masih belum juga mendapatkan tambahan amunisi untuk musim ini. Nama-nama besar yang masuk radar The Red Devils justru satu persatu gagal diboyong ke Old Trafford.

Bukannya menambah daya gedor, United justru melepas salah satu strikernya. Seperti dilansir dari Premiership Talk, Jumat (30/8/2013), MU baru saja mengumumkan melepas pemain muda asal Chile Angelo Henriquez menuju Real Zaragoza dengan status pinjaman.

Henriquez baru pada tahun lalu bergabung dengan United dari tim Universidad De Chile. Saat itu pasukan The Red Devils masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson, yang memang dikenal pandai mencari bibit muda.

Pemain berusia 19 tahun ini akan menjalani masa pinjaman untuk kedua kalinya setelah tahun lalu ia juga sempat dipinjamkan ke juara Piala FA, Wigan Athletic. Bersama Wigan ia main empat kali dengan koleksi satu gol

Keberadaan striker-striker matang di Manchester United membuatnya harus lebih bersabar untuk menembus tim utama. Usia yang masih belia juga disinyalir menjadi faktor mengapa Henriquez sering dipinjamkan.

United berharap dengan seringnya dipinjamkan ke berbagai klub, Henriquez nantinya akan semakin matang sebagai seorang pemain profesional. Henriquez diprediksi akan memulai debutnya bersama Zaragoza akhir minggu ini melawan Barcelona B. (dse/bek)

Baca juga:
* Barca Masuk Grup Maut, Ini Tanggapan Messi
* Hasil Undian Grup Liga Champions
* Mourinho Ngamuk Ditanya Rekor Buruk Lawan Guardiola
* Franck Ribery, Pemain Terbaik Eropa 2013
* Kekuatan Utama Muenchen di Mata Mourinho
* Barca Serius Buru Torres
* Guardiola: Mourinho Rajanya Serangan Balik
* Ini Dia 10 Atlet Terpopuler di Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.