Sukses

[Video] Argentina Tekuk Italia

Skor 2-1 sama seperti hasil pertemuan terakhir Argentina melawan Italia, juga di Roma, pada Februari 2001.

Argentina mempermalukan Italia 2-1 dalam laga persahabatan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/8/13) dinihari. Hasil ini sama seperti pertemuan terakhir Argentina dan Italia, juga di Roma, pada Februari 2001.

Dalam laga ini, baik Italia maupun Argentina tak dapat diperkuat pemain bintangnya, yakni Mario Balotelli dan Lionel Messi. Selain itu, Pelatih Italia Cesare Prandelli juga lebih memilih memainkan gelandang muda berbakat Marco Veratti daripadai seniornya, Andrea Pirlo. Sementara Pelatih Argentina Alejandro Sabella menempatkan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombang dengan ditopang dua pemain muda, yakni Erik Lamela dan Rodrigo Palacio.

Argentina membuka keunggulan pada menit ke-21. Memotong umpan Daniele De Rossi, Erik Lamela mengirimkan umpan kepada Higuain. Lebih dulu mengecoh bek Italia, penyerang yang baru pindah ke Napoli dari Real Madrid itu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Gianluigi Buffon.

Higuan kembali berperan dalam gol kedua Argentina pada menit 49. Lewat serangan balik yang cepat, ia mengirimkan umpan mendatar kepada Ever Banega. Sedikit mengontrol, Banega kemudian melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi Buffon. Skor 2-0.

Italia baru bisa memperkecil skor di menit ke-75. Mendapat umpan dari Pablo Daniel Osvaldo, Lorenzo Insigne melepaskan tendangan melengkung indah ke tiang jauh gawang untuk memperdayai kiper Mariano Gonzalo Andujar. Italia terus berupaya menyamakan kedudukan. Tapi, skor 2-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>
* <a href="http://bit.ly/14A1UWR">Ternyata Messi Pernah Hampir Tinggalkan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/14A2gwA">Suarez Bantah Laporan Surat Kabar Uruguay</a>
* <a href="http://bit.ly/19unWDi">Menanti Kiprah Tiga Manajer Baru Liga Inggris</a>
* <a href="http://bit.ly/1a6ESiB">Lima Calon Top Scorer Liga Premier</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini