Sukses

Raikkonen Digosipkan Balik ke Ferrari

Lotus sebenarnya masih ingin mempertahankan Raikkonen untuk tahun ketiga. Namun prestasi bagus Raikkonen membuat banyak tim besar tertarik.

Pembalap asal Finlandia Kimi Raikkonen dikabarkan akan meninggalkan tim Lotus pada musim mendatang. Mantan tim Raikkonen, Ferrari, diyakini tertarik untuk kembali memakai jasa pria 33 tahun itu.

Lotus sebenarnya masih ingin mempertahankan Raikkonen untuk tahun ketiga. Namun prestasi bagus Raikkonen membuat banyak tim besar tertarik merekrutnya. Sebelumnya Raikkonen sempat disebut akan didaulat Red Bull Racing menggantikan Mark Webber.

Media Jerman, Bild, meyakini Red Bull akan mendapat saingan dari Ferrari untuk bisa memakai jasa Raikkonen. Ferrari bersedia menawarkan kontrak bernilai 15 juta dolar per tahun dan juga bonus serta dukungan untuk tim hoki dan motocross Raikkonen.

Ferrari membutuhkan pembalap baru karena kontrak Felipe Massa akan habis akhir musim ini. Massa kemungkinan tidak akan dipakai lagi karena gagal berprestasi musim ini.

Pembalap utama Ferrari Fernando Alonso juga kemungkinan akan pergi. Hubungan Alonso dengan Ferrari sedang merenggang setelah kejadian di Hongaria pekan lalu. Alonso juga difavoritkan bergabung dengan Red Bull.

Raikkonen sudah pernah membela Ferrari beberapa tahun lalu. Ferrari membantu Raikkonen menjadi juara dunia Formula One di tahun 2007. Namun Raikkonen dilepas lebih awal dari kontraknya guna mendapatkan Alonso di tahun 2010. (bek)

Baca juga:
* Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain
* Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip
* Muenchen Tantang Manchester City di Final
* Jacksen: Bintangnya Adalah Tim Persipura
* MU akan Pecahkan Rekor Transfer untuk Fabregas
* [VIDEO] Delapan Gol Tercipta di Laga City Kontra Milan
* Persipura Juara ISL Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.