Sukses

Bersama Genoa, Gilardino Tatap Piala Dunia

Musim lalu bersama Bologna, Alberto Gilardino kembali dipanggil Timnas Italia. Musim depan bersama Genoa Gilardino menatap Piala Dunia 2014.

Musim lalu, tepatnya pada hari terakhir bursa transfer musim panas, 31 Agustus 2012, Genoa melepas hak kepemilikan Alberto Gilardino ke Bologna. Dengan torehan 13 gol dari 35 partai, Gila, julukannya, berhasil kembali mendapat panggilan memperkuat Timnas Italia di ajang Piala Konfederasi 2013.

Musim ini, Gilardino kembali berlabuh di Stadio Luigi Ferraris, markasnya Rossoblu, julukan Genoa. Gilardino, 31 tahun, berharap dirinya bakal mendapat kesempatan memperkuat Gli Azzurri di putaran final Piala Dunia (PD) 2014 yang akan berlangsung di Brasil, Juni-Juli mendatang.

“Saya berharap dapat mendapat satu tempat dalam skuat di PD 2014 dengan tampil baik mengenakan kostum Genoa,” ujar Gilardino usai mendarat di Genoa untuk menjalani tes medis. “Saya sangat berhasrat untuk segera memulai kompetisi musim ini. Saya berterima kasih pada bos Fabio Liverani atas kepercayaannya,” imbuhnya.

Gilardino pertama kali mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Italia saat tampil di putaran final PD 2006 yang berlangsung di Jerman. Sampai saat ini, Gilardino tercatat telah tampil dalam 55 pertandingan (caps) dan mencetak 18 gol bagi Gli Azzurri. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.