Sukses

Kado Ultah Basquet, Kontrak Baru dari Barca

Sergio Busquets mendapat perpanjangan kontrak dari Barca yang membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2018.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mendapat kado manis di hari ulang tahunnya. Pemain internasional Spanyol tersebut mendapat perpanjangan kontrak dari Barca yang membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2018.

Pemberian kontrak baru Busquets berdurasi lima tahun ini diumumkan lewat situs resmi klub pada Selasa (16/7/2013). Dalam kontrak baru tersebut terdapat opsi perpanjangan selama satu tahun jika kontrak anyar habis.

"Sergio Busquets telah diberi hadiah ulang tahun yang sempurna," demikian pernyataan yang tertera di laman Blaugrana. Gelandang akan tetap di Barca hingga 30 Juni 2018 dengan pilihan tambahan satu tahun.

Dalam kontrak nilai klausul Busquets mencapai 150 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliun. Artinya jika ada klub yang berminat mendatangkan Basquet maka klub tersebut harus menyediakan dana sebesar Rp 1,6, triliun.

Busquets sudah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2008. Selama lima tahun membela Barca, pemain 25 tahun itu tampil dalam 236 laga dan mencetak delapan gol. Basquet juga gelandang yang rajin membantu pertahanan. (Sky/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.