Sukses

Jika Juarai Wimbledon Murray Bakal Dapat Duit 100 Juta Pound

Andy Murray akan bergelimang uang apabila berhasil menjadi juara Wimbledon. Murray bakal memiliki penghasilan Rp 1,47 triliun per-tahun.

Dana segar akan mengalir ke kantong petenis asal Inggris, Andy Murray, seusai turnamen Wimbledon 2013. Namun, dana segar itu akan menjadi milik Murray apabila berhasil mengalahkan Novak Djokovic di babak final.

Setidaknya ada tiga pihak sponsor yang telah menunggu Murray, dan apabila Murray berhasil jadi juara maka kesepakatan dengan tiga pihak sponsor itu akan tercapai. Hasilnya, uang senilai 10 juta pound atau sebesar Rp 147 miliar per-tahun.

Saat ini Murray telah menandatangani kontrak dengan beberapa pihak sponsor. Seperti produsen jam tangan asal Swiss, Rado, yang bernilai 9,9 juta pound (Rp 145,5 miliar), sedangkan kesepakatan dengan Adidas mencapai 5 juta pound (Rp 73,5 miliar) per-tahun, dan dengan Bank Skotlandia (RBS) yang bernilai 2 juta pound (Rp 29,4 miliar) per-tahun.

Namun, para ahli menilai, pendapatan Murray bukan tidak mungkin akan mencapai 100 juta pound atau sebesar Rp 1,47 triliun apabila berhasil menjadi petenis Inggris pertama yang menjadi juara Wimbledon setelah Fred Perry yang meraihnya pada 1936.(DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini