Sukses

Manchester United Siap Merugi Rp 672 Miliar agar Pemain Tak Berguna Laku Dijual

Manchester United sudah memutuskan membuang pemain tak berguna. Mereka rela rugi besar.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus melakukan bersih-bersih pemain tak berguna sejak kedatangan Sir Jim Ratcliffe. Bahkan Setan Merah rela rugi besar agar pemain yang sudah tidak masuk perencanaan bisa segera dilepas permanen.

Salah satu nama yang ingin dibuang MU di bursa transfer musim panas 2024 adalah gelandang Donny van de Beek. Pemuda Belanda itu gagal total di Old Trafford sejak dibeli dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020.

Van de Beek tak bisa menembus tim utama MU meski kursi kepelatihan sudah berganti-ganti baik di era Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick hingga Erik ten Hag. Nasib Van de Beek tidak tertolong meski Ten Hag yang sekarang menangani MU.

Padahal sempat ada optimistis bila Van de Beek bisa bangkit di era Ten Hag. Pasalnya Ten Hag merupakan sosok pelatih yang mengorbitkan Van de Beek sewaktu bersama-sama di Ajax Amstersam. Sayangnya Van de Beek tetap tersisih.

Celakanya, Van de Beek juga tidak bisa bangkit ketika dua kali dipinjamkan MU ke Everton dan Eintracht Frankfurt. Van de Beek tak dipermanenkan Frankfurt dan kini kembali ke Old Trafford.

Menghadapi musim 2024/2025, Van de Beek sudah pasti takkan masuk perencanaan Ten Hag di tim utama MU. Saat ini Ten Hag sudah punya jagoan baru di lini tengah Setan Merah yakni wonderkid Kobbie Mainoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ngebet Jual Van de Beek

MU berusaha segera menjual Van de Beek untuk mendapat tambahan dana belanja dan mengurangi anggaran gaji. Secercah harapan datang dari Spanyol. Girona diklaim Relevo tertarik untuk membeli Van de Beek di musim panas 2024 ini.

Namun Girona cuma berani menawarkan 500.000 euro saja untuk pembelian Van de Beek. MU dilaporkan siap menerimanya meski harus merugi sangat besar dalam urusan transfer Van de Beek ini. Seten Merah membeli Van de Beek 39 juta euro. Artinya MU akan rugi 38,5 juta euro atau sekitar Rp 672 miliar.

3 dari 4 halaman

Girona Manfaatkan Pemain-pemain Buangan

Pindah ke Girona diharapkan bisa membangkitkan kembali kehebatan Van de Beek. Girona selama ini dikenal sebagai tempat buangan pemain-pemain dari klub besar. Musim lalu Girona di bawah asuhan Michel sukses beberapa pemain terlahir kembali seperti Eric Garcia, Miguel Gutierrez dan Daley Blind.

Bermodal pemain-pemain buangan, Girona bisa melejut menjadi pesaing Real Madrid dan Barcelona di klasemen LaLiga.

Blind ini bisa menjadi sosok kunci Girona mendapatkan Van de Beek. Girona akan memakai Blind merayu Van de Beek. Keduanya sudah memiliki koneksi karena pernah bermain bersama di Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer