Sukses

Sapu Bersih Pacers, Celtics Lolos NBA Finals 2024

Boston Celtics melaju ke NBA Finals 2024 sebagai juara Wilayah Timur.

Liputan6.com, Jakarta Boston Celtics memastikan diri melaju ke NBA Finals 2024. Celtics menyapu bersih Indiana Pacers pada final Wilayah Timur. Jayson Tatum dan kawan-kawan merebut game keempat dengan 105-102 di kandang Pacers, Gainbridge Fieldhouse, Selasa (29/5/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Celtics menang 4-0 atas Pacers sehingga game kelima sudah tidak perlu diadakan lagi. Di NBA Finals 2024, Celtics akan menunggu pemenang Dallas Mavericks melawan Minnesota Timberwolves.

Mavericks kemungkinan besar akan menjadi lawan Celtics di final. Mavericks sudah unggul 3-0 di final Wilayah Barat. Game keempat akan main di kandang Mavericks sehingga Luka Doncic dan kawan-kawan juga berpeluang menyapu bersih Timberwolves.

Di game keempat ini Pacers masih tidak bisa diperkuat point guard andalannya Tyrese Haliburton. Eks pemain Sacramento Kings itu mengalami cedera sehingga sudah absen sejak game ketiga ginal Wilayah Timur.

Tanpa Haliburton, Pacers keteteran menghadapi Celtics. Kuarter pertama didominasi Celtics. Tim tamu mampu unggul 29-27 saat kuarter pertama selesai.

Di kuarter dua, Pacers mampu bangkit dan sempat berbalik unggul tiga poin. Namun keunggulan Pacers tidak bertahan lama. Celtics bisa mengembalikan keunggulan saat jeda paruh pertama dengan selisih setengah bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Celtics Comeback di Kuarter 4

Pacers mengamuk di kuarter tiga. Sejak membalas ketertinggalan satu poin, mereka selalu unggul sepanjang kuarter tiga. Dominasi Pacers berlanjut sampai pertengahan kuarter empat dimana mereka sempat unggul jauh 15 angka.

Tapi secara luar biasa Celtics bisa mengejar ketertinggalan dua digit poin tersebut di sisa lima menit terakhir. Celtics memanfaatkan dengan baik keluarnya Myles Turner karena cedera. Floater Jaylen Brown membuat skor imbang 102-102.

Celtics bisa unggul untuk pertama kalinya di kuarter empat lewat tembakan tiga angka Derrick White saat laga tersisa 43,9 poin. Pacers tidak mampu mencetak poin setelah itu. Keunggulan tiga poin bisa dipertahankan Celtics sampai laga selesai.

3 dari 3 halaman

Tatum Hampir Triple Double

Tatum menjadi bintang kemenangan Celtics kali ini. Tatum nyaris mencetak triple double dengan 26 poin, 13 rebound dan delapan assists. Sedangkan pencetak poin terbanyak di Celtics adalah Brown dengan 29 angka.

Di Pacers, Andrew Nembhard yang memimpin perolehan poin dengan 24 angka, disusul Pascal Siakam dengan 19 poin dan 10 rebound.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.