Sukses

Indosiar Siarkan Pertandingan Persahabatan Timnas Indonesia Putra dan Putri

Indosiar akan menyiarkan dua laga persahabatan dari 28 Mei sampai 2 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Indosiar kembali menghadirkan tayangkan olahraga seru untuk pecinta sepak bola. Usai partai final BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Madura United FC yang akan hadir pada 31 Mei 2024 mendatang, Indosiar juga akan menghadirkan dua laga persahabatan internasional yang melibatkan timnas Indonesia berturut-turut.

Yang pertama ada Timnas Putri Indonesia vs Timnas Putri Singapura dalam laga “Women's International Friendly Match”. Laga ini rencananya disiarkan LIVE dari Stadion Madya Senayan pada hari Selasa, 28 Mei 2024 pukul 18.30 WIB.

Disusul kemudian “Men’s International Friendly Match” antara timnas Putra Indonesia melawan Tanzania yang akan disiarkan di hari Minggu, 2 Juni 2024 mulai pukul 15.30 WIB.

“Sudah selayaknya sebagai ‘Rumah Sepak Bola Indonesia’, Indosiar selalu memberi dukungan bagi timnas Indonesia yang berlaga di kancah internasional, bahkan kali ini di dua Timnas sekaligus. Indosiar bangga bisa menayangkan pertandingan yang menentukan posisi prestasi baik squad Garuda maupun Garuda Pertiwi di level dunia, terlebih untuk timnas putri Indonesia harus mendapatkan perhatian yang sama besarnya dengan timnas putra demi berkembangnya sepakbola Wanita di Indonesia,” papar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM

Pertandingan persahabatan antara Timnas Putri Indonesia melawan Singapura kali ini merupakan penampilan perdana timnas putri di bawah asuhan Satoru Mochizuki asal Jepang yang sebelumnya berhasil ikut andil membawa timnas putri Jepang menjadi Juara Dunia pada tahun 2011 silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Pemain Putri yang Go Internasional

Sebanyak 35 nama pemain terpilih akan memperkuat Tim Garuda Pertiwi dalam laga kontra dengan Timnas Putri Singapura pekan depan. Beberapa di antaranya telah menorehkan prestasi di ajang sepak bola luar negeri, mereka antara lain Fani Supriyanto (Al Hammah - Arab Saudi), Helsya Maeisyaroh (FC Ryukyu - Jepang), Marsela Awi (FC Ryukyu - Jepang) dan Zahra Muzdalifah (Cerezo Osaka - Jepang).

Pertandingan melawan Singapura ini juga akan menjadi pertandingan menarik yang patut dinantikan, karena pada pertemuan kedua tim sebelumnya, Indonesia berhasil menaklukkan Singapura dengan skor 2-1. Pertandingan ini juga berpotensi untuk memperbaiki peringkat FIFA bagi kedua negara. Timnas Putri Indonesia saat ini menempati posisi ke-109, sementara Singapore berada di urutan ke-137.

3 dari 3 halaman

Indosiar Siarkan Indonesia vs Tanzania

Sementara pertandingan Timnas Putra Indonesia vs Tanzania pada tanggal 2 Juni mendatang juga akan menjadi kesempatan emas skuad Garuda menguji kemampuan dan strategi sebelum berlaga di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 second round zona Asia. Tanzania sendiri saat ini berada di peringkat 119 ranking FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat 134.

Di bawah asuhan Shin Tae-Yong, sebanyak 22 pemain terbaik akan memperkuat Timnas Indonesia melawan Tanzania di antaranya, Rafael Struick yang menyumbangkan dua gol untuk timnas Indonesia saat bertanding melawan Timnas Korea Selatan hingga membawa timnas melaju ke perempat final di ajang Piala Asia 2024.

Timnas Tanzania akan diperkuat pemain yang juga tampil berkompetisi di luar negeri di antaranya Kwesi Kawawa (Karlslunds IF, Swedia) yang akan mengisi posisi kiper serta Haji Mnoga (Aldershot Town, Inggris) yang akan mengisi posisi bek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini