Sukses

Masa Depan Erik ten Hag Belum Pasti, Fans Manchester United Turun Tangan Beri Pertolongan

Fans Manchester United ramai-ramai memberi pertolongan kepada Erik ten Hag dengan menyuarakan dukungan di tengah ketidakpastian terkait masa depannya bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United ramai-ramai memberi pertolongan kepada Erik ten Hag di tengah ketidakpastian terkait masa depannya bersama Setan Merah.

Laporan The Sun mengungkap para penggemar menyuarakan mulai dukungan dan permintaan agar juru taktik Belanda dipertahankan di Old Trafford, menyusul keberhasilan dia mengantar MU keluar sebagai juara Piala FA 2023/2024.

Seperti diketahui, masa depan Ten Hag bersama Manchester United memang menjadi topik hangat selama beberapa waktu terakhir. Eks pelatih Ajax Amsterdam diyakini bakal tergusur dari MU musim depan lantaran gagal mengantar anak-anak asuhnya tampil menjanjikan di kampanye 2023/2024.

Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag diketahui tersingkir sejak fase penyisihan grup Liga Champions usai finis sebagai juru kunci klasemen.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga nyaris gagal tampil di kompetisi Eropa mana pun akibat duduk di peringkat 8 tabel akhir Liga Inggris, andai mereka tak diselamatkan oleh kemenangan final Piala FA.

Investor baru Sir Jim Ratcliffe sendiri hingga kini belum mengambil keputusan terkait masa depan Erik ten Hag. Kabar menyebut CEO INEOS baru akan membuat pilihan mengenai hal ini pekan depan, ketika peninjauan rinci mengenai musim 2023/2024 sudah dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Fans Manchester United

Kendati begitu, para penggemar Manchester United nampaknya sudah tak mau menunggu untuk menyuarakan pendapat soal masa depan Erik ten Hag.

Laporan The Sun mengungkap para penggemar Setan Merah di Wembley terang-terangan menunjukkan dukungan terhadap juru taktik Belanda.

Tak ketinggalan, fans di media sosial juga gencar memulai aksi mereka demi mengamankan karier Erik ten Hag. Para pendukung meminta agar eks pelatih Ajax Amsterdam tetap tinggal di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Masa Depan di MU

Sebelumnya, manajer Manchester United Erik ten Hag sendiri juga sempat melontarkan komentar berkelas di tengah ketidakpastian seputar masa depannya bersama klub raksasa Liga Inggris.

Pelatih berkepala plontos nampak cukup pede dengan kinerjanya usai mengantar MU mencapai 3 babak final dan memenangkan 2 trofi sepanjang periode dua musim menukangi Setan Merah.

Erik ten Hag juga sama sekali tak menunjukkan rasa keberatan apabila dia pada akhirnya didepak oleh petinggi MU. Pelatih berusia 54 tahun mengeklaim bakal dengan senang hati meninggalkan Old Trafford apabila jasanya memang sudah tak diinginkan pihak klub.

"Dua trofi (Carabao Cup dan Piala FA) dalam dua musim, serta tiga final. Itu tidak terlalu buruk," ucap Erik ten Hag dalam konferensi pers selepas pertandingan Piala FA, Sabtu (25/5/2024), seperti dilansir dari Metro.

"Jika mereka (Manchester United) tidak menginginkan saya lagi, saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi. Itulah yang saya lakukan," tandas juru taktik berkepala plontos beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Piala FA

  • Berita Bola