Sukses

Ide Desain Rumah Ukuran 8x10 dengan 2 Lantai Beserta Denah dan Tampak Depan

Rumah berukuran 8x10 dengan desain 2 lantai tidak kalah menarik dibandingkan dengan yang hanya memiliki 1 lantai. Dengan desain ini, rumah dapat menampung berbagai aktivitas keluarga. Ayo, temukan beberapa inspirasinya!

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah impian adalah salah satu prioritas utama bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang baru memulai keluarga. Setiap orang pasti menginginkan rumah yang sesuai dengan impiannya agar merasa nyaman setiap saat di dalamnya.

Jika Anda memiliki lahan yang cukup besar dan menginginkan rumah ideal, desain rumah berukuran 8x10 ini akan menjadi inspirasi yang sangat cocok. Rumah dua lantai ini akan sangat efektif dalam menampung berbagai aktivitas keluarga.

Berikut ini ada 5 desain rumah ukuran 8x10 dengan 2 lantai, dirangkum dari desain.id pada Jum’at (14/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Desain Rumah 8x10 2 Lantai Sederhana

Desain rumah 8x10 atau disebut juga tipe 80 yang satu ini terdiri dari dua lantai dengan model sederhana. Lantai pertama dimanfaatkan untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, dan ruang keluarga. Sedangkan, lantai 2 dimanfaatkan untuk kamar tidur, ruang keluarga dan juga kamar mandi.

3 dari 11 halaman

Desain Rumah 8x10 2 Lantai Modern Minimalis

Inspirasi desain rumah 8x10 satu ini hadir dengan konsep perpaduan antara modern dan minimalis. Warna abu-abu pada desain rumah ini memberikan kesan elegan dan modern. Kemudian, dipadukan dengan warna orange sehingga menambah kesan menarik pada tampilan rumah. Pada bagian samping rumah ini terdapat carport, sementara bagian depannya dimanfaatkan untuk taman minimalis.

4 dari 11 halaman

Desain Rumah 8x10 2 Lantai dengan 3 Kamar

Desain rumah satu ini memiliki 2 lantai yang lengkap dengan 3 kamar tidur. Lantai pertama dimanfaatkan untuk kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Rumah 8x10 yang satu ini tidak hanya memiliki taman di bagian depan rumah saja, tetapi ada juga taman yang letaknya di halaman belakang.

5 dari 11 halaman

Desain Rumah 8x10 2 Lantai Minimalis Bentuk Kotak

Desain rumah 8x10 dengan 2 lantai yang satu ini hadir dengan konsep minimalis. Model fasad yang berbentuk kotak sengaja dipilih untuk memberikan kesan minimalis dan tetap elegan. Perpaduan antara warna putih dan abu-abu juga menambahkan kesan maskulin pada rumah satu ini.

6 dari 11 halaman

Desain Rumah 8x10 2 Lantai dengan 4 Kamar

Desain rumah 8x10 yang lengkap dengan 2 lantai ini sangat memperhatikan unsur fungsionalis. Rumah yang berdiri di atas lahan luas ini mampu menampung 4 kamar tidur sekaligus. Selain itu, desain rumah yang satu ini juga masih memiliki ruang untuk lahan parkir 2 mobil.

7 dari 11 halaman

Rumah Ukuran 10x12 Tipe Berapa?

Rumah type 120 adalah umumnya dimiliki oleh end user atau investor yang memiliki rumah lebih dari satu. Rumah dua lantai dengan dimensi 10 x 12 atau 8 x 15 meter ini, dibangun diatas tanah > 150 meter persegi. Rumah dengan tipe ini kerap ditemui di kawasan elit.

8 dari 11 halaman

Rumah 2 Lantai Pakai Beton K Berapa?

Maksimal mutu beton yang ideal untuk rumah tinggal 2 lantai ialah K-250. Kalau K-275 saya rasa terlalu boros. Karena mengingat jumlah orang yang tinggal dan peralatan yang digunakan, tidak mencapai angka 250 Kg per m2.

 

9 dari 11 halaman

Rumah 2 Lantai Pakai Kolom Ukuran Berapa?

Ketika merancang rumah dua lantai, kolom utama yang digunakan memiliki dimensi 20 x 20 cm dengan menggunakan 8 batang besi beton berdiameter 12 mm dan sejumlah begel berdiameter 8 mm yang ditempatkan setiap 10 cm.

10 dari 11 halaman

Apa Itu Rumah 1,5 Lantai?

Rumah 1.5 lantai merupakan desain hunian yang tidak hanya estetik, tapi juga fungsional. Tak heran, banyak pemilik hunian yang ingin membuat rumahnya memiliki desain 1.5 lantai, seperti menggunakan mezzanine.

11 dari 11 halaman

Berapa Tinggi Tembok Rumah 2 Lantai?

Secara umum, standar tinggi rumah 2 lantai yang dianjurkan adalah sekitar 2,4 hingga 3,5 meter per lantai. Standar ini dapat berbeda-beda tergantung pada aturan pemerintah setempat, kebutuhan estetika, dan fungsi ruangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.