Sukses

10 Desain Rumah Modern Ukuran 7x9 Tampak Depan yang Minimalis dan Elegan

Rumah berukuran 7x9 ini dianggap ideal karena tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Desain rumah dengan ukuran 7x9 dapat menjadi inspirasi yang cocok bagi para penggemar gaya rumah modern dan minimalis. Ayo, lihat sepuluh desain rumah berukuran 7x9 lengkap dengan eksteriornya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Rumah berukuran 7×9 tidak terlalu besar, namun juga tidak terlalu kecil. Ini menjadikannya rumah dengan ukuran menengah.

Rumah dengan ukuran 7x9 biasanya memiliki 2 hingga 3 kamar tidur, sehingga sangat cocok untuk keluarga muda.

Berikut ini ada 10 inspirasi desain rumah 7x9, dirangkum dari rumah123 pada Jumat (14/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan di Kraton Residence

Rumah dengan ukuran 7x9 di Kraton Residence ini merupakan rumah Tipe Maharani 60. Desain rumah ini dirancang dengan konsep tropis yang dipadukan dengan smart home serta pengaplikasian green building system.

3 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan di Green Lake Natural Living Surabaya

Rumah berukuran 7x9 yang berada di Green Lake Natural Living Surabaya ini memiliki bagian depan yang terbuat dari kombinasi elemen modern dan natural. Terdapat aksen material batu alam, jendela yang lebar, serta halaman depan yang hijau dan asri pada rumah ini. Desain rumah yang diberi nama Tipe Rinjani Deluxe ini juga memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

4 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Minimalis

Desain rumah ukuran 7×9 tampak depan ini dapat dikatakan sangat sederhana, tidak ada detail yang rumit sehingga tampilannya terkesan bersih dan simpel. Pemilihan warna putih untuk rumah ini menjadi ide yang sangat tepat. Warna putih mampu menonjolkan kesan cerah sehingga fasad rumah akan tampak lebih menonjol.

5 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Modern

Meskipun bisa dibilang cukup mungil, rumah modern berukuran 7×9 ini tampak mewah dan elegan dengan bentuk atap limas. Bentuk bangunan rumah ini secara keseluruhan terlihat simpel, tapi tetap menarik berkat permainan material sebagai dekorasi.

6 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan 2 Lantai

Rumah ukuran 7×9 juga bisa terlihat memukau dengan bentuk bangunan bertingkat. Desain rumah dua lantai tidak hanya indah secara estetika, namun juga ideal untuk ditempati keluarga karena ruang yang lebih luas. Kamu juga bisa menciptakan ruang terbuka berupa balkon di lantai dua rumah ini jika tidak memiliki halaman belakang ataupun depan.

7 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Gaya Industrial

Salah satu ciri khas dari rumah bergaya industrial adalah kesan unfinished atau umumnya dikenal dengan tampilan “setengah jadi”. Jika desain dan eksekusinya tepat, maka rumah bergaya industrial ini bisa tampak unik dan sangat menarik.

8 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Konsep Natural

Inspirasi desain rumah 7×9 tampak depan yang satu ini sangat cocok untuk kamu para pecinta alam. Bentuk bangunannya cukup sederhana, namun banyak dipadukan dengan material alami seperti kayu. Terdapat halaman yang cukup luas di bagian depan rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai dengan menaruh beberapa kursi serta meja mungil.

9 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Putih Minimalis

Warna putih bisa memberikan kesan bersih, elegan, ,serta luas pada sebuah properti. Selain itu, warna putih juga lebih mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya.

10 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Lengkap dengan Garasi

Rumah ukuran 7×9 yang satu ini terbilang cukup lega, karena itu kamu bisa membangun garasi mobil di bagian depannya. Bagian depan rumahnya tampak begitu simpel dengan bentuk persegi dan tarikan garis yang tegas.

11 dari 16 halaman

Desain Rumah 7x9 Tampak Depan Kombinasi Putih dan Motif Kayu

Bagian depan rumah berukuran 7×9 ini memiliki dua lantai, di mana desainnya didominasi oleh warna putih, abu-abu, serta motif kayu. Desain dan warna tersebut menciptakan suasana dan nilai estetika yang modern, bersih, dan menarik.

12 dari 16 halaman

Berapa Gaji Membangun Rumah?

Mayoritas Pekerja Bangunan Rumah mendapatkan gaji antara IDR2,710,566 dan IDR4,710,349 per bulan di 2024. Upah bulanan untuk level pemula Pekerja Bangunan Rumah berkisar antara IDR2,710,566 hingga IDR4,689,632.

13 dari 16 halaman

150 Juta Dapat Rumah Seperti Apa?

Dengan uang sekitar 150 juta, Anda sebenarnya bisa membangun rumah tipe menengah hingga kecil, tergantung pada berbagai faktor seperti lokasi, ukuran tanah, dan bahan bangunan yang Anda pilih. Jika Anda berada di daerah perkotaan, kemungkinan besar Anda akan lebih cenderung membangun rumah tipe 36 atau 45.

 

14 dari 16 halaman

Rumah Type 72 Ukuran Berapa?

Luas lahan: Pastikan lahan yang akan digunakan untuk membangun rumah type 72 memiliki luas yang cukup untuk bangunan seluas 72 meter persegi. Standar ukuran rumah type 72 ini adalah 6 meter x 12 meter atau 8 meter x 9 meter.

15 dari 16 halaman

Rumah Tipe 60 Ukuran Berapa?

Rumah type 60 biasanya mempunyai ukuran bangunan 6 × 10 meter. Rumah ini sudah cukup besar karena memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, satu ruang tamu, ruang keluarga, garasi mobil, dan teras rumah.

16 dari 16 halaman

Rumah Type 70 Ukuran Berapa?

Rumah dengan type 70 merupakan 'entry level' sebuah hunian kelas atas. Rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi biasanya berdimensi 7 x 10 meter, 5 x 14 meter. Beberapa developer juga membangun rumah tipe 70 dengan dimensi 6 x 12 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini