Sukses

Bayern Munchen dan Juventus Segera Umumkan Pelatih Baru, Barcelona Ikut Ubah Arsitek Tim?

Balada bursa transfer pelatih klub-klub top Eropa terus berlanjut. Sejumlah raksasa seperti Bayern Munchen dan Juventus dilaporkan sudah menemukan sosok idaman. Sementara sosok tenar siap mengisi jabatan di Barcelona jika nakhoda lama memutuskan pergi.

Liputan6.com, Jakarta - Balada bursa transfer pelatih klub-klub top Eropa terus berlanjut. Sejumlah raksasa seperti Bayern Munchen dan Juventus dilaporkan sudah menemukan sosok idaman. Sementara sosok tenar siap mengisi jabatan di Barcelona jika nakhoda lama memutuskan pergi.

Setelah ditolak berbagai kandidat, Bayern Munchen akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Vincent Kompany. Mereka kini tengah bernegosiasi dengan Burnley mengenai kompensasi karena Kompany terikat kontrak di Turf Moor hingga 2028.

"Bayern sedikit lagi menyelesaikan kesepakatan untuk menunjukkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru," tulis pakar transfer Fabrizio Romano.

Bayern Munchen diketahui menghubungi Kompany pertama kali pada Senin (20/5/2024). Dari pembicaraan pertama kedua pihak sudah saling jatuh hati. Seperti diketahui, Bayern Muenchen mencari pelatih baru setelah Thomas Tuchel dipastikan cabut. Beberapa nama besar seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, Ralf Rangnick, hingga Oliver Glasner berturut-turut menolak tawaran FC Hollywood.

Hal tersebut sempat memunculkan spekulasi baru bahwa Tuchel akan dipertahankan, sebelum kemudian dibantah.

Bayern Munchen akhirnya berpaling ke Kompany, yang membangun reputasi sebagai salah satu pelatih muda berbakat Eropa kala membantu Burnley promosi ke Liga Inggris musim ini. Namun, dia gagal membawa The Clarets bertahan di kasta tertinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thiago Motta ke Turin

Juventus juga segera mengumumkan kehadiran Thiago Motta menyusul pemecatan Massimiliano Allegri. Motta bebas bergabung karena tidak memperpanjang kontraknya yang habis musim panas ini.

"Dia sudah memberi tahu keputusannya. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja luar biasa dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan," tulis keterangan resmi Bologna.

Motta membawa Bologna lolos ke Liga Champions musim depan. Menurut Romano, dia bakal meneken perjanjian tiga tahun bersama Si Nyonya Tua.

3 dari 3 halaman

Barcelona Temukan Pengganti Xavi Hernandez

Di sisi lain, kerja sama Xavi Hernandez dan Barcelona pada beberapa pekan terakhir menciptakan tanda tanya. Setelah sebelumnya sepakat berpisah dan kemudian meralat, kini perceraian keduanya berpotensi terjadi.

Jika demikian, Barcelona sudah menemukan pengganti. Mantan nakhoda Bayern Munchen dan Timnas Jerman Hansi Flick jadi prioritas utama.

Pelatih tim junior Rafael Marquez, Thomas Tuchel, dan Roberto De Zerbi juga masuk pertimbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini