Sukses

Manchester United Bakal Bikin Sejarah Baru untuk Pengganti Altay Bayindir Musim Depan

Manchester United berencana merekrut pemain dari Yunani untuk pertama kalinya. Incaran MU merupakan sosok mengejutkan di Lazio.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan juga akan merombak sektor penjaga gawang. Hanya kiper utama Andre Onana yang kemungkinan masih aman di MU. Altay Bayindir dan Tim Heaton tidak akan berada di Old Trafford lagi musim depan.

Bayindir menjadi orang Turki pertama yang memperkuat The Red Devils. Sayangnya Bayindir tak memenuhi harapan MU sebagai pesaing Onana. Bayindir sangat jarang bermain di musim pertamanya bersama Setan Merah.

Hingga awal Mei 2024, Bayindir baru turun sekali saja. Itupun saat Onana sedang cuti membela Kamerun di Piala Afrika 2024. Karena kurang memuaskan, MU berencana menjual Altay Bayindir setelah setahun setelah merekrutnya dari Fenerbahce.

Adapun Heaton akan habis kontrak pada Juni 2024. MU tidak akan memperpanjang kontraknya lagi karena sudah berusia 38 tahun. Heaton kemungkinan akan pensiun akhir musim nanti.

Untuk kiper kedua dan ketiga, MU menginginkan sosok yang juga bisa memberikan ancaman nyata kepada Onana. MU tak mau eks pemain Ajax Amsterdam itu merasa terlalu nyaman tidak akan tergusur sebagai kiper utama.

Untuk pengganti Bayindir, MU dilaporkan Il Corriere dello Sport melirik penjaga gawang asal Yunani Christos Mandas yang tampil menjanjikan bersama klub Italia Lazio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Yunani Pertama di Manchester United

Mandas baru bergabung bersama Lazio tahun lalu ketika direkrut dari OFI Crete. Pada musim pertamanya, Mandas tampil menjanjikan saat turun 10 kali di laga resmi. Lima diantaranya berakhir dengan clean sheets.

Bila Mandas jadi dibeli musim panas nanti sebagai pengganti Bayindir, maka MU akan memecahkan rekor lagi. Untuk pertama kalinya dalam sejarah bakal ada pemain asal Yunani di skuad Setan Merah.

3 dari 4 halaman

City Jadi Ancaman Manchester United

Namun MU dipastikan akan menghadapi persaingan sengit untuk mendapatkan tanda tangan Mandas. Pasalnya rival sekota Manchester City juga dilaporkan Il Corriere dello Sport meminati Mandas. Pencari bakat City sudah memantau aksi Mandas di Lazio.

Mandas dilirik City karena tim asuhan Josep Guardiola kemungkinan akan ditinggal kiper kedua Stefan Ortega. Kabarnya Ortega akan cabut akhir musim nanti. Beberapa klub asal Jerman meminati Ortega.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.