Sukses

4 Bintang Bundesliga yang Bisa Jadi Rebutan di Musim Panas 2024: Mayoritas Sudah Diincar Manchester United

Sejumlah pemain terkenal Bundesliga berpotensi hengkang dan jadi rebutan klub-klub papan atas Eropa di bursa transfer musim panas 2024. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Bundesliga menjadi salah satu liga yang terkenal kerap menyumbangkan talenta elite dan produktif di kancah sepak bola Eropa.

Pasalnya selain menyajikan kompetisi sengit, liga kasta tertinggi Jerman itu sering dijadikan batu loncatan bagi para bintang untuk maju dan naik ke level tertinggi di masa depan.

Tak sedikit penggawa sepak bola populer yang berkarier di Liga Inggris dan LaLiga lebih dulu memulai kiprahnya lewat ajang Bundesliga.

Beberapa nama terkenal seperti Kai Havertz, Jude Bellingham, hingga Erling Haaland jadi contoh nyata deretan pemain papan atas yang lebih dulu mengasah sepak terjang lewat liga Jerman.

Sejumlah penggawa lain pun berpotensi mengikuti jejak mereka dengan menjadi buruan klub-klub Eropa jelang bursa transfer musim panas 2024.

Simak ulasan mengenai 4 bintang Bundesliga yang bakal diperebutkan tim-tim papan atas di bursa transfer mendatang pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Serhou Guirassy

Serhou Guirassy merupakan salah satu pemain sensasional di Bundesliga Penyerang berusia 28 tahun itu menjelman menjadi idaman klub-klub papan atas Eropa menyusul penampilannya yang gemilang bersama VfB Stuttgart.

Situs Transfermarkt mencatat Guirassy mampu menyumbang 25 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingan Liga Jerman yang dia mainkan sejak awal musim. Capaian itu sekaligus membawa Stuttgart kini menduduki urutan 3 klasemen dengan perolehan 64 poin dari 31 laga.

Manchester United jadi salah satu klub yang tertarik menyewa jasanya demi menambah daya dobrak di lini serang. Selain itu, West Ham dan AC Milan juga disebut-sebut menaruh minat pada sang pemain, dengan Football Transfers melaporkan Guirassy punya klausul pelepasan relatif murah yakni di harga 17,5 juta euro.

3 dari 5 halaman

2. Jeremie Frimpong

Jeremie Frimpong merupakan pemain sayap kanan penting dalam skuad racikan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen. Pesepak bola berusia 23 tahun itu tampil gemilang dan mampu membawa timnya mengunci gelar Bundesliga musim ini di tengah kompetisi yang masih berjalan.

Football Transfers menyebut Frimping telah menjelma jadi salah satu pemain sayap paling berbahaya di Eropa. Dia tercatat tampil dalam 29 laga Liga Jerman untuk timnya musim ini, sekaligus menyumbangkan 8 gol dan 8 assists.

Tak heran jika Jeremie Frimpong jadi subjek ketertarikan sejumlah klub papan atas Eropa jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemain yang memiliki klausul rilis 40 juta euro itu kono dilirik oleh Bayern Munchen, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Laporan pada pertengahan April lalu bahkan mengungkap Setan Merah sudah bergerak cepat untuk mewujudkan misinya merekrut Frimpong. Tim raksasa Liga Inggris membuka pembicaraan dengan Leverkusen dan perwakilan pemain terkait prospek pembelian pertengahan tahun ini.

4 dari 5 halaman

3. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain yang tergolong veteran di Bundesliga. Dia sudah menginjak usia 29 tahun dan telah bermain untuk Bayern Munchen sejak 2015 silam.

Adapun Kimmich diyakini bakal mengambil langkah berani dengan keluar dari tim raksasa Jerman pada musim panas 2024. Kebetulan, sang pemain memang akan kehabisan kontrak pada 2025 dan hingga kini dikabarkan belum kunjung menyetujui persyaratan untuk kesepakatan baru.

Football Transfers mengungkap Arsenal jadi salah satu klub papan atas Eropa yang berminat memanfaatkan situasi kontrak Kimmich untuk merekrutnya ke Emirates musim depan. Manchester United juga digadang-gadang tertarik pada dia untuk dijadikan suksesor Casemiro di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

4. Maximilian Beier

Maximilian Beier merupakan salah satu bintang terobosan di kampanye 2023/2024. Penyerang berusia 21 tahun itu tampil mengesankan bersama Hoffenheim dengan mencetak 13 gol dari 31 pertandingan Bundesliga yang dimainkan sejak awal musim ini.

Tak heran jika namanya mulai dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa. Laporan Football Transfers mengungkap Beier sempat dikatikan dengankepindahan menuju Liverpool dan Brentford, tetapi dia memutuskan tetap tinggal di Hoffenheim sampai akhir musim.

Adapuan Beier memiliki klausul pelepasan di kisaran 30 juta euro. Dia kembali dikabarkan berpotensi pindah dari klub Bundesliga pada bursa transfer musim panas 2024, dengan Manchester United jadi nama baru yang turut diklaim tertarik merekrut sang pemain ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.