Sukses

Hasil Undian 8 Besar Piala Thomas 2024, Kapan Tim Putra Indonesia Tanding di Perempat Final?

Tim putra bulu tangkis Indonesia dipasangkan dengan Korea Selatan pada perempat final Piala Thomas 2024 dalam undian yang berlangsung Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra bulu tangkis Indonesia dipasangkan dengan Korea Selatan pada perempat final Piala Thomas 2024 dalam undian yang berlangsung Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia keluar sebagai juara Grup C usai membekuk juara bertahan India 4-1. Sementara Korea Selatan merupakan runner-up Grup A di bawah China.

"Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian akan terhindar dari unggulan satu atau dua walaupun semua lawan saya tahu akan berat," kata tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada keterangan resmi PBSI.

Hasil drawing Thomas Cup 2024 juga menghadirkan laga besar lain. India harus melewati adangan tuan rumah China jika mau mempertahankan takhta.

Simak Jadwal 8 Besar Piala Thomas 2024: 

Kamis, 2 Mei 2024

16.00 WIB: China vs India

16.00 WIB: Jepang vs Malaysia

Kamis, 2 Mei 2024

16.00 WIB: Chinese Taipei vs Denmark

16.00 WIB: Korea Selatan vs Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Putra Indonesia Jadi Juara Grup C Piala Thomas 2024

Tim putra Indonesia mengalahkan India 4-1 pada laga penutup Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia memastikan kemenangan setelah unggul 3-1. Sempat tertinggal menyusul tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting, Merah Putih memastikan hasil positif melalui sumbangsih Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian melengkapi kemenangan Indonesia. 

"Gim pertama saya berhasil membawa lawan ke pola permainan saya, tetapi di gim kedua dia sudah mempelajari strategi dan akhirnya sebaliknya saya masuk ke apa yang dia mau. Dari situ saya kurang bisa mengantisipasi perubahan-perubahan itu," kata Ginting.

"Saya coba mencari cara agar bisa keluar dari tekanan tapi lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga sempat unggul tapi ketika lawan bisa bermain lebih tenang, saya kurang sabar dan kurang cermat dalam penggunaan pola dan feeling. Itu juga membuat akhirnya lawan semakin percaya diri," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tim Putri Indonesia Jadi Runner-up Grup Piala Uber

Berbeda dengan tim putra, tim putri harus puas menjadi runner-up Grup C di Piala Uber. Pasalnya, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dikalahkan Jepang 2-3 pada laga terakhir yang berlangsung Rabu siang.

Di perempat final, tim putri Indonesia dipasangkan melawan Thailand yang berstatus juara Grup B. “Dari hasil drawing kita pastikan akan melawan Thailand dan pemain Uber kita harus lebih siap lagi,” kata Manajer Tim Indonesia sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

“Di perempat final ini, hampir semua tim (memiliki kemampuan yang rata). Ada harapan besar ketika melawan Thailand nanti bisa ada peluang untuk lolos ke semifinal,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini