Sukses

Hasil Liga Italia: Bungkam Perlawanan Sengit AC Milan, Inter Raih Scudetto di San Siro

Kemenangan penting atas AC Milan di San Siro sudah cukup mengantar Inter raih scudetto musim ini, karena raihan angkanya tak mungkin lagi bisa terkejar pesaing terdekatnya.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses meraih scudetto Liga Italia 2023/2024. Kepastian Nerazzurri menjadi juara kompetisi ini usai menaklukkan rival satu kota AC Milan 2-1 pada pekan ke-33 di San Siro, Selasa dini hari WIB (23/4/2024).

Dua gol kemenangan Inter dalam laga Derby della Madonnina ini dicetak Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. Sedangkan, AC Milan hanya membalas melalui Fikayo Tomori.

Hasil ini sudah cukup mengantar Inter jadi juara musim ini dengan menyisakan lima laga. Mereka sudah mengumpulkan 86 poin, dan raihan angka ini tak mungkin lagi bisa terkejar pesaing terdekat Milan, 69 poin angka dan Juventus (64).

Dalam pertandingan Derby Milan ini, Inter tampil impresif. Mereka sangat berambisi meraih kemenangan untuk segera mengunci gelar.

Pada 10 menit pertama, kedua tim masih bergantian menciptakan peluang. Hingga akhirnya menit ke-18, Inter Milan membuka keunggulan setelah umpan lambung disambut Acerbi dengan tandukan keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keributan di Ujung Laga Berbuah Kartu Merah

Unggul satu gol membuat Inter makin semangat menekan pertahanan Milan. Tapi, hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Inter sudah menambah keunggulan setelah Thuram melepaskan tendangan keras usai menerima umpan Pavard.

Menit ke-80, Milan memperkecil ketinggalan. Sundulan keras Gabbia sempat diblok Sommer, tapi bola muntah tepat ke hadapan Tomori yang siap menanduk.

Jelang laga berakhir, terjadi keributan di lapangan yang berujung kartu merah untuk Theo dan Dumfries. Setelah itu giliran Calabria yang diusir wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo, Tomori, Gabbia, Calabria; Adli (68' Bennacer), Reijnders (52' Giroud); Pulisic, Musah (77' Okafor), Loftus-Cheek (68' Chukwueze); Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Bastoni (88' De Vrij), Acerbi, Pavard; Dimarco (78' Augusto), Mkhitaryan, Calhanoglu (84' Asllani), Barella (77' Farttesi), Darmian; Lautaro, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.