Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Sikat RANS, PSIS Jaga Asa ke Championship Series

PSIS menang 2-1 ketika menjamu RANS sehingga masih berpeluang melaju ke Championship Series BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- PSIS Semarang pantang menyerah dan terus menjaga asa lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan 32 musim reguler, PSIS meraih kemenangan penting 2-1 saat menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Madya Magelang, Senin (22/4/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke posisi enam klasemen BRI Liga 1. Mereka mengoleksi 50 poin dan cuma terpaut tiga angka dari Madura United yang berada di urutan empat atau batas akhir melaju ke Championship Series.

Sedangkan RANS Nusantara makin terpuruk di papan bawah tepatnya di urutan 14 dengan 35 poin. Mereka cuma unggul dua angka saja dari Persita Tangerang yang menempati zona degradasi.

PSIS memulai laga dengan sangat baik. Laga baru berjalan 13 menit PSIS sudah bisa menjebol gawang RANS melalui aksi Gian Zola yang meneruskan umpan pemain Timor Leste Pauli Gali Freitas.

RANS berusaha membalas. Namun tim milik artis Raffi Ahmad ini sangat kesulitan menembus pertahanan rapat dari PSIS.

Justru gawang RANS kembali jebol lima menit setelah babak kedua dimulai. Kali ini Gali sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan Fredyan Wahyu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kartu Merah

Petaka menimpa PSIS di menit 59. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Alfaendra Dewangga mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Dandi Maulana.

Namun keunggulan jumlah pemain ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh RANS. Mereka malah menyusul harus bermain dengan 10 pemain selang sembilan menit kemudian. Taufik Hidayat mendapat kartu kuning kedua.

RANS baru bisa mencetak gol di menit akhir melalui Andy irfan yang menyelesaikan umpan Marcko Sandy. Namun waktu yang tersisa sudah mepet untuk memaksakan satu gol lagi. Pertandingan berakhir 2-1 untuk PSIS.

3 dari 3 halaman

Persis Solo Menang atas Persikabo

Kemenangan dengan skor 2-1 juga didapat Persis Solo beberapa jam sebelumnya. Persis menang atas tamunya Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo. Persikabo sendiri sudah pasti terdegradasi sebagai juru kunci klasemen BRI Liga 1.

Persis mencetak dua gol ke gawang Persikabo pada babak pertama. Gol pertama dibuat Roni pada menit 18 dan kemudian digandakan oleh Zanadin Fariz dua menit berselang. Persikabo membalas satu gol di babak kedua tepatnya menit 55 lewat Pedro Augusto.

Dengan kemenangan ini Persis berada di posisi tujuh klasemen dengan poin 47. Mereka terpaut enam poin dari Madura United.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini