Sukses

Kalahkan Jepang, Korea Selatan Jumpa Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia harus berjumpa Korea Selatan di delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Korea Selatan dipastikan akan menjadi lawan timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024. Korsel keluar sebagai juara Grup B setelah menang dalam duel menentukan melawan Jepang dengan skor 1-0, Senin (22/4/2024).

Pertandingan Korsel melawan Jepang berlangsung ketat dan sengit. Gol baru tercipta pada saat laga berjalan 75 menit melalui Kim Min-Woo yang meneruskan umpan dari Lee Tae-Seok.

Kemenangan ini membuat Korea sempurna di Grup B Piala Asia U-23 2024. Mereka sebelumnya juga menang atas China dan Uni Emirat Arab. Korea pun lolos sebagai juara Grup B. Sedangkan Jepang menjadi runner-up.

Dengan demikian di babak perempat final Korea akan bertemu Indonesia. Sehari sebelumnya Indonesia memastikan diri menjadi runner-up Grup A dengan koleksi poin enam usai menang 4-1 atas Yordania.

Pertemuan Korea dengan timnas Indonesia di 8 besar Piala Asia U-23 2024 akan menarik. Pasalnya pelatih timnas Indonesia saat ini berasal dari Korea Shin Tae-yong.

STY sudah sejak lama memilih menghindari melawan negaranya sendiri. STY mengaku lebih senang bertemu Jepang ketimbang Korea di pertandingan bersama timnas Indonesia.

"Saya lebih memilih melawan Jepang. Karena menurut saya, akan lebih baik bagi tim kami menghadapi Jepang (dibanding Korea Selatan)," ucap juru taktik asal negeri ginseng belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Indonesia Membalikkan Keadaan

Timnas Indonesia membuat sejarah besar di Piala Asia U-23 2024. Datang sebagai tim debutan, pasukan STY mampu meraih dua kemenangan. Australia disikat 1-0, Yordania 4-1. Dengan raihan enam poin, Indonesia lolos ke perempat final.

Padahal saat undian menempatkan Indonesia di Grup A, banyak yang meragukan bisa lolos ke delapan besar. Bahkan Indonesia diperkirakan bakal jadi juru kunci.

Namun kehebatan STY dalam meracik tim mengubah semuanya. Indonesia malah membuat Austrlia yang jadi juru kunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.