Sukses

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Misi Balas Dendam Los Blancos

Real Madrid musim lalu disingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions karena cuma imbang 1-1 pada leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (10/4/2024). Los Blancos bertekad menang di laga pertama demi menuntaskan dendam kepada City.

Pertemuan Madrid dengan City merupakan ulangan semifinal Liga Champions musim lalu. Ketika itu City mampu menghancurkan Real Madrid dengan agregat 5-1. Kesuksesan City terjadi berkat menahan imbang Real Madrid 1-1 pada pertemuan pertama sebelum menghabisi 4-0 di Etihad Stadium.

Real Madrid tak ingin bencana tahun lalu terulang. Oleh karena itu mereka perlu menang meyakinkan di leg pertama. Pasalnya City begitu perkasa jika main di kandangnya sendiri.

Situasi musim lalu dan musim ini sedikit berbeda. Real Madrid kini jauh lebih tangguh sejak kedatangan gelandang Jude Bellingham. Pemuda Inggris ini mengubah nasib tim asuhan Carlo Ancelotti itu.

Kehadiran Bellingham membuat Real Madrid merajai LaLiga. Tak seperti musim lalu ketika El Real harus berada di bawah bayang-bayang Barcelona.

Sebaliknya City musim ini tidak segarang musim lalu ketika meraih treble. Tim besutan Josep Guardiola itu saat ini tertahan di posisi tiga klasemen Liga Inggris kalah dari Liverpool dan Arsenal.

Di arena Liga Inggris, City kerap kesulitan mengalahkan sesama klub besar di musim ini. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan lebih sering bermain imbang saat bertemu klub-klub besar seperti Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur hingga Chelsea.

Dalam tiga musim terakhir City dan Madrid selalu ketemu di fase knock-out Liga Champions. Rekor saling menyingkirkan kedua tim imbang 1-1. Real Madrid secara dramatis bisa mendepak City pada tahun 2022 setelah Rodrygo Goes mencetak dua gol di menit 90+ untuk memaksakan perpanjangan waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Bellingham vs Haaland

Real Madrid mendapat keuntungan jelang duel leg pertama. City akan pincang di lini belakang. Kyle Walker dan Nathan Ake harus absen karena cedera. Pertahanan City pun menjadi rapuh. Terbukti mereka kebobolan dua gol akhir pekan kemarin sebelum akhirnya menang 4-2 atas Crystal Palace.

Manuel Akanji akan ditempatkan sebagai bek kiri. Situasi ini jelas menguntungkan Real Madrid yang punya Vinicius Jr dan Rodrygo yang biasa beroperasi di sektor sayap.

Di sisi lain Real Madrid justru sudah bisa memainkan bek Eder Militao yang sudah pulih dari cedera ACL. Namun Militao akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Duel ini juga akan menjadi adu kehebatan Bellingham dengan Erling Haaland yang pernah main bersama di Borussia Dortmund. Beban berat akan berada di pundak Haaland.

Pemain asal Norwegia itu bertekad membuktikan dirinya bisa menjebol gawang Madrid. Musim lalu Haaland mandul dalam dua pertemuan. Sedangkan Bellingham sudah pernah membuktikan membuat gol ke gawang City sewaktu main di Dortmund.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Vinicius Jr, Rodrygo

Manchester City: Ederson; Lewis, Stones, Dias, Akanji; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden

4 dari 4 halaman

Head to Head

5 Pertemuan Terakhir

18-05-2023: Man City 4-0 Madrid (Liga Champions)

10-05-2023: Madrid 1-1 Man City (Liga Champions)

05-05-2022: Madrid 3-1 Man City (Liga Champions)

27-04-2022: Man City 4-3 Madrid (Liga Champions)

08-08-2020: Man City 2-1 Madrid (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

03-03-24: Valencia 2-2 Madrid (LaLiga)

07-03-24: Madrid 1-1 Leipzig (Liga Champions)

11-03-24: Madrid 4-0 Celta (LaLiga)

16-03-24: Osasuna 2-4 Madrid (LaLiga)

01-04-24: Madrid 2-0 Bilbao (LaLiga)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

10-03-24: Liverpool 1-1 Man City (Premier League)

17-03-24: Man City 2-0 Newcastle (FA Cup)

31-03-24: Man City 0-0 Arsenal (Premier League)

04-04-24: Man City 4-1 Aston Villa (Premier League)

06-04-24 Palace 2-4 Man City (Premier League)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini