Sukses

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Awas Tersandung The Gunners!

Arsenal harus menang di kandang Brighton nanti malam demi menjaga asa menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan melakoni laga terjal pada pekan 32 Liga Inggris musim 2023/2024. The Gunners harus tandang ke Stadion AMEX untuk menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion pada Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Pertandingan ini wajib dimenangi demi terus menjaga asa menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024.

Hingga 5 April 2024, Arsenal masih berada di urutan dua klasemen Liga Inggris dengan raihan 68 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang berkuasa di puncak klasemen. Meriam London berpeluang ke puncak jika menang atas Brighton.

Pasalnya Liverpool baru bertanding di hari Minggu. The Reds juga menghadapi laga berat karena harus berjumpa rival abadinya Manchester United yang sedang mengejar finis di posisi empat Liga Inggris.

Performa Brighton memang sedang tidak bagus. Tim asuhan Roberto De Zerbi itu cuma menang dua kali dari lima laga terakhirnya dengan dua kali kalah. Sedangkan Arsenal lagi gacor dengan meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di berbagai ajang.

Namun Arsenal harus waspada betul agar tidak tersandung di kandang Brighton. Sebab dalam lima perjumpaan terakhir, Arsenal kalah tiga kali dari Brighton dan hanya menang dua kali saja.

Selain itu Brighton juga cuma kalah sekali dari delapan laga kandang terakhirnya bila melawan klub dari London. Brighton bahkan mampu menang tiga kali beruntun dalam duel dengan tim London.

Untungnya rekor pasukan Mikel Arteta di kandang Brighton menjanjikan. Arsenal meraup empat poin dari dua kunjungan terakhir ke Stadion Amex. Musim lalu Arsenal menang 4-2 di kandang Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Timpang Liverpool dan Brighton

Duel pertama di musim 2023/2024 juga dimenangi Arsenal. Martin Odegaard dan kawan-kawan menang 2-0 di Stadion Emirates pada Desember 2024. Jika menang lagi nanti malam maka menjadi kali kedua Arsenal menyapu bersih Brighton dalam satu musim Liga Inggris setelah musim 2020/2021.

Arsenal harus mewaspadai eks pemainnya Danny Welbeck yang akan diandalkan Brighton. Welbeck langganan menjebol gawang Arsenal. Mantan pemain MU ini membuat empat gol dari lima laga terakhirnya sebagai starter saat melawan Arsenal di berbagai ajang.

Kondisi tim juga menguntungkan Arsenal. Meriam London hanya dipusingkan dengan kondisi Bukayo Saka. Pemuda Inggris itu akan diperiksa di saat akhir untuk menentukan apakah bisa turun atau tidak. Praktis hanya Jurrien Timber pemain kunci yang bakal absen.

Di kubu Brighton, De Zerbi dipusingkan dengan badai cedera. Adam Webster, Evan Ferguson, James Milner, Billi Gilmour, Kaoru Mitoma, Solly March dan Jack Hinshelwood akan absen karena mengalami cedera.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs Arsenal

Brighton: Verbruggen; Lamptey, Dunk, Van Hecke, Estupinan; Baleba, Gross; Adingra, Moder, Enciso; Welbeck

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini