Sukses

Top 3 Berita Bola: Enam Tim Pastikan Melangkah ke Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Selain Barcelona, Arsenal juga melangkah ke babak 8 besar Liga Champions 2023/2024 usai menang adu penalti atas FC Porto di Emirates Stadium.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Arsenal melengkapi 6 tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Kedua tim itu memastikan maju ke babak 8 besar usai mengalahkan lawannya di fase 16 besar.

Barcelona maju ke perempat final usai Napoli 3-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Lluis Companys, Rabu dini hari WIB (13/3/2024).

Barcelona memastikan kemenangan lewat tiga gol yang dibuat Fermin Lopez, Joao Cancelo dan Robert Lewandowski. Gol balasan Napoli dicetak Amir Rrahmani.

Dengan kemenangan itu, Barcelona lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-2. Pada leg pertama Barcelona dan Napoli bermain imbang 1-1.

Di tempat lain Arsenal juga melangkah ke babak 8 besar usai menang adu penalti atas FC Porto di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB. Pada pertandingan leg kedua Arsenal menang 1-0 lewat gol Leandro Tossard, sehingga agregat menjadi 1-1.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Daftar Lengkap 6 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Sebanyak 6 tim sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Dua klub tambahan memastikan maju ke babak 8 besar usai mengalahkan lawannya di fase 16 besar.

Dua tim teranyar yang melangkah ke perempat final adalah Barcelona dan Arsenal. Klub tangguh LaLiga Barcelona lolos setelah menaklukkan Napoli 3-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Lluis Companys, Rabu dini hari WIB (13/3/2024).

Barcelona memastikan kemenangan lewat tiga gol yang dibuat Fermin Lopez, Joao Cancelo dan Robert Lewandowski. Gol balasan Napoli dicetak Amir Rrahmani.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Jadon Sancho Ogah Balik ke Manchester United, Kecuali...

Pemain terbuang Manchester United Jadon Sancho kabarnya sudah tak mau lagi kembali ke Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris itu menganggap pelatih MU Erik ten Hag sebagai penyebab kehancuran kariernya dan ogah menginjakkan kaki lagi di klub Inggris kecuali satu syarat terpenuhi.

Seperti diketahui, Sancho memang sempat terlibat perselisihan dengan manajer Manchester United. Juru taktik asal Belanda naik pitam padanya menyusul komentar kontroversial yang sempat dilontarkan sang pemain melalui media sosial pribadinya.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. 5 Pelatih yang Bisa Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool: Sanggup Bawa The Reds Raih Prestasi?

Liverpool telah menjadi salah satu kekuatan sepak bola terbesar di kancah Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Gemilangnya prestasi mereka tak lepas dari keberadaan Jurgen Klopp yang duduk di kursi pelatih sejak 2015.

Di bawah kepemimpinan juru taktik Jerman, tim raksasa Premier League sanggup merengkuh berbagai gelar dalam kurun waktu 9 tahun terakhir. Beberapa di antaranya mencakup trofi Liga Champions, predikat juara Liga Inggris, hingga yang teranyar gelar Carabao Cup 2023/2024.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.