Sukses

Manchester United Mau Rekrut 2 Pemain dari Klub Gurem

Manchester United berniat menampung dua pemain dari klub papan bawah Liga Inggris pada musim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Isu transfer pemain Manchester United semakin panas saja. Rencana investor baru Sir Jim Ratcliffe membenahi skuad MU membuat klub yang bermarkas di Old Trafford itu semakin banyak dikaitkan dengan pemain dari klub lain.

Yang terbaru pada pertengahan Maret 2024, MU dikabarkan berencana merekrut dua pemain dari klub gurem Liga Inggris, Everton. Setan Merah diklaim Manchester Evening News, mempertimbangkan dengan serius mendatangkan gelandang Amadou Onana dan bek tengah Jarrad Branthwaite.

Kedua pemain ini memukau manajer MU Erik ten Hag dan pencari bakat saat tampil penuh ketika Everton dikalahkan Setan Merah 0-2 di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Meski Everton kalah, Branthwaite dan Onana tampil menjanjikan di laga tersebut.

Branthwaite dibidik MU untuk meremajakan lini belakangnya. MU berencana merombak komposisi bek tengah di akhir musim nanti. Bek tengah yang dimiliki saat ini yang aman praktis cuma Lisandro Martinez saja.

Kuarter bek tengah MU lainnya yakni Jonny Evans, Victor Lindelof, Harry Maguire hingga Raphael Varane berpeluang ditendang. Evans dan Varane kebetulan akan habis kontrak akhir di MU pada 30 Juni 2024. Meski untuk Varane, MU sebenarnya bisa mengaktifkan perpanjangan semusim.

Varane santer diberikan akan dilepas MU. Peminatnya masih cukup banyak. Pria Prancis itu ditaksir Bayern Munchen, klub-klub Arab Saudi, Paris Saint Germain hingga mantan klubnya, Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Onana Gantikan Casemiro di MU

Adapun Onana disiapkan MU karena tiga gelandangnya akan didepak yakni Casemiro, Christian Eriksen dan Sofyan Amrabat. Nama terakhir saat ini dipinjam MU dari Fiorentina. Tapi karena kinerjanya buruk, Amrabat akan dipulangkan.

Casemiro sendiri meski rutin jadi pemain inti musim ini, performanya tidak segacor musim lalu. Pemuda Brasil itu terus dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi. MU diyakini tidak akan keberatan melepas Casemiro bila dapat tawaran mewah dari Arab Saudi.

3 dari 5 halaman

Eriksen Juga Bakal Dibuang Manchester United

Nasib Eriksen di MU juga belum jelas. Pemuda Denmark itu musim ini jarang mendapat kesempatan bermain. Malahan wonderkid Kobbie Mainoo yang lebih sering turun. Padahal Eriksen musim lalu sosok penting di lini tengah Setan Merah.

MU akan mencoba menjual Eriksen demi mendapatkan cuan untuk membeli pemain. Eriksen direkrut MU dengan gratis. Jika bisa dijual sekitar 10 juta euro maka MU bakal menang banyak.

4 dari 5 halaman

Tergantung Nasib Everton di Premier League

Branthwaite dan Onana kemungkinan akan dijual Everton di musim panas 2024. Terlebih jika klub harus terdegradasi dari Liga Inggris. Keduanya sebenarnya tampil bagus sepanjang musim ini meski Everton kini terpuruk di urutan 16 dengan 25 poin.

Everton bisa berada di papan bawah karena terkena pengurangan poin. Awalnya The Toffees dihukum pengurangan 10 angka. Namun akhirnya baru-baru ini dikurangi menjadi enam angka saja sehingga keluar dari zona merah.

MU bakal dapat saingan tak ringan meski Branthwaite dan Onana bermain di tim gurem. Branthwaite ditaksir Real Madrid dan Arsenal. Sedangkan Onana jadi incaran Barcelona.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Berita Bola

Video Terkini