Sukses

3 Pemain Asia Paling Gacor Sepanjang Masa di Liga Inggris, Ada Mantan Manchester United

Pemain Asia mulai punya peran penting dalam Liga Inggris. Beberapa bahkan sukses menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta- Meski awalnya banyak diragukan, seiring berjalannya waktu, pemain-pemain sepak bola dari Asia cukup banyak yang menembus kompetisi Liga Inggris. Tak hanya menjadi pengembira, para pemain Asia ini banyak yang sukses dan membela klub-klub besar.

Di musim 2023/2024 beberapa pemain asal Asia yang bersinar di Liga Inggris antara lain Wataru Endo bersama Liverpool, Hwang Hee Chan di Wolverhampton Wanderers, Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion), Son Heung-min (Tottenham Hotspur) hingga Takehiro Tomiyasu (Arsenal).

Endo menjadi pemain Asia teranyar yang sukses mencuri perhatian di Liga Inggris. Direkrut dengan murah meriah dari VfB Stuttgart, Endo ternyata sukses jadi jangkar andalan The Reds. Padahal Endo cuma ban serep setelah gagal mendapatkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Berikut tiga pemain Asia yang dianggap sebagai tersukses dalam sejarah Liga Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Park Ji-Sung

Park Ji-sung total delapan musim bermain di Liga Inggris bersama dua klub. Pria Korea Selatan ini menghabiskan tujuh tahun awal di Inggris bersama Manchester United dan semusim di Queens Park Rangers.

Pencapaiannya sangat luar biasa. Park total bermain 154 kali dan membuat 19 gol di Liga Inggris. Di MU, Park selalu bikin gol setiap musimnya. Hanya di QPR saja dia gagal mencetak gol di Liga Inggris.

Pria yang kini berusia 43 tahun itu juga empat kali merasakan manisnya menjuarai Liga Inggris bersama MU.

3 dari 4 halaman

2. Son Heung-min

Son merupakan pemain Asia yang masih aktif di Liga Inggris. Dia cuma memperkuat Tottenham Hotspur selama berkiprah di Inggris. Pria 31 tahun itu mulai membela Spurs pada tahun 2015 ketika didatangkan dari Bayer Leverkusen.

Selama sembilan musim main di Liga Inggris, Son sudah tampil 294 kali dengan torehan 116 gol. Dia menjadi sosok tak tergantikan di Spurs. Bahkan kini Son didaulat menjadi kapten tim sepeninggal Harry Kane dan Hugo Lloris.

Sayangnya Son belum bisa merasakan menjadi juara Liga Inggris. Maklum saja Spurs memang belum pernah bisa juara liga Inggris. Prestasi terbaiknya adalah meraih Sepatu Emas Liga Inggris di musim 2021/2022.

4 dari 4 halaman

3. Shinji Okazaki

Pemain asal Jepang ini cuma empat musim main di Liga Inggris. Namun sosoknya akan terus dikenang pecinta Premier League. Okazaki termasuk bagian dari skuad Leicester City ketika membuat kisah dongeng dengan menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/2016.

Okazaki langsung membantu Leicester juara pada musim debutnya di Inggris. Di musim itu Okazaki menyumbangkan lima gol. Total Okazaki main 114 kali dengan torehan 14 gol bersama Leicester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Asia

  • Premier League

  • Berita Bola

Video Terkini