Sukses

Wayne Rooney Belum Menyerah Jadi Pelatih, Simpan Ambisi Tangani Manchester United

Legenda Manchester United, Wayne Rooney berjuang untuk menjadi manajer kembali setelah kekecewaan fans Birmingham.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Wayne Rooney memiliki keinginan untuk kembali melatih. Rooney tak patah semangat meski kariernya sebagai pelatih belum secemerlang ketika aktif menjadi pemain sepak bola profesional.

Wayne Rooney banyak menemui kegagalan ketika banting stir menjadi pelatih. Pria Inggris itu baru saja dipecat oleh Birmingham City yang dimiliki legenda American Football Tom Brady. Sebelumnya Rooney juga pernah gagak di Derby County dan DC United sebagai pelatih.

Usai dipecat Birmingham, Rooney menjadi pandit di BBC Sport mengawal pertandingan Piala FA antara MU melawan tuan rumah Nottingham Forest pada Kamis (29/2/2024) malam WIB.

Saat bertugas mengomentari laga putaran lima Piala FA itu, Rooney mengungkapkan masih belum menyerah untuk menjadi pelatih. Dia bahkan menemndam ambisi untuk bisa menjadi manajer Manchester United dan Everton di masa mendatang.

Kedua klub tersebut sangat berpengaruh dalam karier Rooney sebagai pesepakbola. Rooney memulai karier bersama Everton dan kemudian pindah ke MU dimana dirinya meraih kesuksesan besar dalam karier profesionalnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengungkap Ambisi Wayne Rooney

Dalam wawancara eksklusif dengan BBC ONE, legenda sepak bola Wayne Rooney membuka diri tentang hasratnya untuk kembali ke panggung manajerial. Meskipun mengakui masa sulit di Birmingham sebagai sebuah kemunduran, Rooney menegaskan bahwa dirinya adalah seorang pejuang yang siap bangkit.

"Saya tentu saja ingin kembali ke dunia manajemen. Apa yang terjadi di Birmingham merupakan sebuah kemunduran, namun saya adalah seorang pejuang dan saya ingin kembali ke dunia manajemen. Tujuannya adalah untuk menjadi manajer di Premier League pada akhirnya, Manchester United atau Everton adalah pilihannya." pekerjaan impian, tapi ini sebuah proses. Mudah-mudahan dalam 10 tahun ke depan, saya bisa mendapat kesempatan mengambil salah satu pekerjaan terbaik," kata Rooney.

3 dari 3 halaman

Dari Manchester ke Saudi, Pencarian Tantangan Baru

Dalam pengakuan mengejutkan, Wayne Rooney telah mengungkapkan keinginannya untuk bekerja di bawah kendali Pep Guardiola, bos hebat Manchester City. Namun, meskipun ambisinya yang tak terbendung di liga papan atas Inggris, rumor terkini telah menghubungkannya dengan langkah yang lebih mengejutkan: Liga Pro Saudi.

Meskipun tidak terduga, langkah ini mencerminkan tekad Rooney untuk mencari tantangan baru di luar wilayah yang familiar. Dengan reputasi yang telah terukir dalam sejarah sepak bola, dia siap untuk melangkah ke dalam dunia yang baru dengan keyakinan yang tak tergoyahkan. Dari Manchester hingga Saudi, Rooney terus menginspirasi dengan semangatnya yang tak kenal lelah untuk meraih kesuksesan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU