Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Sulit Rekrut Pemain Idaman Gara-Gara Thomas Tuchel Didepak Bayern Munchen

Manchester United terkena dampak pemecatan Thomas Tuchel oleh Bayern Munchen pada akhir musim. Mereka terancam tak bisa mendaratkan pemain idamannya, Mathys Tel, di bursa transfer mendatang. Kabar ini masuk dalam top 3 berita bola Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak selengkapnya melalui artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal kesulitan merekrut pemain idamannya, Mathys Tel, di bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini merupakan buntut dari didepaknya Thomas Tuchel oleh FC Hollywood pada pengujung kampanye 2023/2024.

Seperti diketahui, Tuchel memang sudah dipastikan bakal angkat kaki dari Allianz Arena akhir musim ini. Bayern Munchen memilih menyudahi kerja samanya dengan pelatih asal Jerman lantaran dia dianggap gagal membawa Harry Kane dan kawan-kawan tampil moncer dalam kompetisi.

Kepergian Tuchel tak ayal menghadirkan efek domino buat Manchester United. Setan Merah terancam gagal merekrut Mathys Tel dari FC Hollywood, yang ditargetkan menjadi opsi tambahan bagi lini serang MU musim depan.

Menurut laporan, Manchester United sejatinya sudah mencoba melakukan kontak dengan wonderkid asal Prancis terkait rencananya memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Langkah itu diambil MU lantaran Mathys Tel sempat dikabarkan kurang klop dengan klub Bavaria. Akan tetapi, pemecatan Tuchel membuat situasi Tel bisa jadi berbeda. Peluangnya meninggalkan Bayern Munchen diyakini berkurang apabila terjadi pergantian manajer di Allianz Arena.

Termasuk efek pemecatan Thomas Tuchel terhadap MU, simak top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Ketiban Sial Buntut Pemecatan Thomas Tuchel dari Bayern Munchen

Manchester United berpotensi ikut ketiban sial di bursa transfer musim panas 2024 sebagai buntut dari dipecatnya pelatih Thomas Tuchel oleh klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Juru taktik asal Jerman memang sudah dipastikan bakal hengkang dari FC Hollywood pada pengujung kampanye 2023/2024, menyusul kegagalan dia membawa anak-anak asuhnya tampil moncer di periode ini.

Meski tak terkait langsung dengan Tuchel, Setan Merah pun bakal turut merasakan efek domino didepaknya eks manajer Chelsea oleh Die Roten. Manchester United terancam gagal mendaratkan pemain idamannya Mathys Tel di jendela transfer mendatang.

Selengkapnya klik di sini.

3 dari 4 halaman

2. Pep Guardiola Blak-blakan Sebut Ada Satu Bintang Manchester United yang Layak Bermain Bersama City

Pernyataan mengejutkan diutarakan Pep Guardiola. Secara pribadi dia mengaku akan mengambil satu pemain dari Manchester United untuk bermain bersama timnya Manchester City.

Guardiola menilai hanya satu pemain United yang cukup bagus untuk masuk ke tim City-nya, yakni Marcus Rashford. Dia memuji performa pemain muda Inggris ini.

Melansir dari Football Insider, Guardiola juga dikabarkan sudah lama mengagumi Rashford dan menyatakan bahwa dia adalah satu-satunya anggota skuad MU yang bisa bermain konsisten di Manchester City.

Selengkapnya klik di sini.

4 dari 4 halaman

3. Juventus Jadi Buah Simalakama bagi Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United menghadapi buah simalakama pada bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Italia, Juventus menjadi penyebabnya. Setan Merah pun dibuat pusing oleh I Bianconeri karena maju kena mundur pun kena.

Juventus sejak Januari 2024 tertarik dengan winger MU Jadon Sancho. Kebetulan Sancho sudah tak masuk dalam perencanaan manajer MU Erik ten Hag. Pemuda Inggris itu tak pernah dimainkan sejak awal September usai ribut-ribut dengan Ten Hag.

Namun pada bursa transfer Januari 2024, Juventus kalah saing dengan klub Jerman, Borussia Dortmund. Sancho dipinjam oleh Dortmund selama enam bulan sampai akhir musim nanti.

Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.