Sukses

Manchester United Ketiban Sial Buntut Pemecatan Thomas Tuchel dari Bayern Munchen

Manchester United berpotensi ikut ketiban sial di bursa transfer musim panas 2024 sebagai buntut dari dipecatnya pelatih Thomas Tuchel oleh klub raksasa Bundeslig, Bayern Munchen. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berpotensi ikut ketiban sial di bursa transfer musim panas 2024 sebagai buntut dari dipecatnya pelatih Thomas Tuchel oleh klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Juru taktik asal Jerman memang sudah dipastikan bakal hengkang dari FC Hollywood pada pengujung kampanye 2023/2024, menyusul kegagalan dia membawa anak-anak asuhnya tampil moncer di periode ini.

Meski tak terkait langsung dengan Tuchel, Setan Merah pun bakal turut merasakan efek domino didepaknya eks manajer Chelsea oleh Die Roten. Manchester United terancam gagal mendaratkan pemain idamannya Mathys Tel di jendela transfer mendatang.

Seperti diketahui, MU memang masih berambisi menambah pasukan lini depan jelang memasuki kompetisi 2023/2024. Klub besutan Erik ten Hag butuh pelapis untuk Rasmus Hojlund yang mulai tampil menjanjikan di Old Trafford.

Sejumlah nama lantas masuk dalam radar incaran Manchester United mendekati bursa transfer. Pemuda Belanda Brian Brobbey dan Joshua Zirkzee dilirik oleh juru taktik Setan Merah, tetapi Mathys Tel digadang-gadang menempati urutan teratas.

Laporan Football Transfers mengeklaim pihak Ten Hag bahkan sudah mulai melakukan kontak dengan wonderkid Prancis. Langkah ini diambil demi membujuk Tel agar mau pindah ke MU musim panas mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mathys Tel Bisa Bertahan di Bayern Munchen

Kebetulan Mathys Tel memang sempat santer dikabarkan kurang klop dengan klub Bavaria. Dia kesulitan mendapat menit bermain saat berkiprah di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel.

Situs Transfermarkt mencatat Tel sejatnya telah tampil dalam 18 pertandingan untuk Bayern Munchen di Bundesliga musim ini. Namun, dari total penampilan tersebut, tak sekali pun dia diberi kesempatan bermain sebagai starter.

Manchester United optimistis pihaknya mampu mendatangkan Mathys Tel musim depan sebagai buntut dari situasinya. Namun, keyakinan itu bisa buyar menyusul kepergian Tuchel dari FC Hollywood.

Football Transfers mengungkap ketiadaan eks juru taktik Chelea memang akan berdampak pada situasi Tel. Peluangnya untuk meninggalkan klub Bundesliga dan bergabung dengan MU bisa berkurang apabila terjadi pergantian pelatih di sana.

3 dari 4 halaman

Ingin Perjuangkan Posisi di Bayern Munchen

Di sisi lain, ada pula klaim yang menyebut Mathys Tel memang belum benar-benar berencana meninggalkan Bayern Munchen. Dia tetap ingin memperjuangkan tempatnya di Allianz Arena, terlepas dari persoalan pelatih.

Kurangnya menit bermain Tel bersama FC Hollywood pun disinyalir lebih dipengaruhi oleh kedatangan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Oleh sebab itu, kedatangan manajer baru Bayern Munchen diharapkan dapat membuka peluang akan adanya solusi baru untuk mengakomodasi striker muda Prancis dan Kane secara bersamaan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.