Sukses

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Real Madrid: Brahim Diaz Cetak Gol, Los Blancos Satu Kaki di Perempat Final

Real Madrid sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Hasil itu membuat pasukan Carlo Ancelotti selangkah lebih dekat dengan tiket perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses memetik kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Bertandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena, skuad racikan Carlo Ancelotti unggul tipis 1-0, yang membuat mereka tinggal selangkah lagi merebut tiket perempat final Champions League musim ini.

Sekadar informasi, Los Blancos sejatinya tak datang dengan kekuatan penuh kala mengunjungi kandang Roten Bullen di kompetisi bergengsi Eropa.

Bintang baru andalannya, Jude Bellingham absen dimainkan menyusul cedera yang dia derita saat mengalahkan Girona dalam laga lanjutan LaLiga yang digelar di Santiago Bernabeu pada akhir pekan lalu.

Ketiadaan pemain asal Inggris membuat Carlo Ancelotti harus putar otak mencari alternatif. Brahim Diaz lantas diturunkan sebagai penutup kekosongan di skuad Los Blancos sejak menit pertama.

Sayangnya, Real Madrid nampak kesulitan menjebol gawang tuan rumah di paruh pembuka. Justru RB Leipzig yang nyarus memimpin lebih dulu lewat gol Benjamin Sesko pada menit ke-3, andai aksi itu tidak dianulir oleh wasit.

Sejumlah peluang emas yang sempat diperoleh, termasuk melalui kinerja Eduardo Camavinga, gagal dikonversi menjadi angka oleh Los Blancos Alhasil skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brahim Diaz Bayar Kepercayaan di Babak Kedua

Barulah memasuki babak kedua, Brahim Diaz sanggup membayar kepercayaan yang diberikan pelatih. Ia mencatatkan nama di papan skor pada menit 48 setelah memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal.

Beroperasi di sisi kanan lini serang Real Madrid, pesepak bola asal Spanyol sanggup mengecoh David Raum. Ia lantas melewati adangan pemain Leipzig lalu mengirim tendangan melengkung yang menyasar pojok kanan gawang tuan rumah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Vinicius Junior sempat berupaya menambah torehan gol timnya memasuki 20 menit akhir pertandingan waktu normal. Namun, keuntungan bagi Leipzig lantaran bola yang dikirimnya masih membentur tiang gawang.

Roten Bullen mulai kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalan. Hinggal laga kedua berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Los Blancos unggul 1-0 di leg pertama, sehingga mengantar mereka lebih dekat dengan tiket perempat final.

3 dari 4 halaman

Puja-puji Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti selaku juru taktik Real Madrid melontarkan pujian atas keberhasilan anak-anak asuhnya memetik kemenangan tipis atas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sanjungan secara spesifik juga diberikan kepada pencetak gol tunggal Los Blancos, Brahim Diaz, lantaran performanya dianggap meningkat setelah sempat menjalani masa pinjaman bersama AC Milan.

"Sejak (masa pinjamannya) di Milan, dia (Brahim Diaz) terlihat lebih bertenaga, lebih kuat, dan memiliki keyakinan serta kepribadian yang lebih besar. Dia tidak banyak bermain awalnya, tetapi tiap kali dia terlibat, dia selalu berkontribusi," ucap Ancelotti selepas laga.

"Sekarang dia penuh dengan kepercayaan diri dalam pertandingan. Dia mencetak gol spektakuler, itu sungguh luar biasa. Tentu saja gol tersebut menjadi sorotan, tetapi yang jelas dia juga bekerja keras seperti yang lainnya," sambung sang pelatih seperti dilansir dari TribalFootball.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain RB Leipzig vs Real Madrid

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Lukas Klostermann, Willi Orban, David Raum; Benjamin Henrichs, Xaver Schlager; Dani Olmo, Xavi Simons; Lois Openda, Benjamin Sesko

Real Madrid: Andriy Lunin; Ferland Mendy, Nacho, Aurelien Tchouameni, Dani Carvajal; Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde; Brahim Diaz, Vinicius Junior, Rodrygo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.