Sukses

Brentford Jual Mahal, Segini Uang yang Disiapkan Manchester United untuk Rekrut Ivan Toney

Liputan6.com, Jakarta - Striker Brentford Ivan Toney memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan Manchester United saat terjun ke bursa transfer. Namun, Setan Merah tidak bakal gegabah dalam usaha merekrutnya. 

Kontrak Toney di Brentford hangus pada 2025. Kondisi tersebut sesuai pendekatan MU yang mencari bintang murah karena ikatan kerjanya di klub asal segera habis.

Toney juga terus membuktikan ketajaman. Baru saja kembali merumput usai menjalani hukuman delapan bulan karena terbukti bersalah bermain judi, dia sudah melesakkan dua gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris.

Pemain kelahiran Northampton tersebut turut menggoda peminat. Dia mengungkapkan ambisi membela klub enam besar sehingga menarik perhatian klub-klub papan atas. 

Meski begitu, Brentford tidak bakal menjualnya di harga diskon. Manchester Evening News menyebut The Bees meminta 100 juta poundsterling untuk Ivan Toney.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Ivan Toney Menurut Manchester United

MU di bawah komando investor baru Sir Jim Ratcliffe tidak bakal memenuhi permintaan tersebut. Ratcliffe melihat Toney tidak memiliki nilai jual bagus mengingat sudah berusia 27 tahun. 

Dia juga meragukan kemampuan Toney menghadapi tekanan dan kemampuan mempertahankan performa saat membela klub sebesar MU. Pasalnya, Toney belum pernah bermain di Liga Champions. Toney juga minim pengalaman di pentas internasional karena baru bermain sekali bersama timnas Inggris.

 

Mempertimbangkan itu, Daily Star menyebut Ratcliffe hanya mau menyediakan 70 juta pounds saat menawar jasa Toney.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Bakal Beli Striker Baru

Manchester United dipastikan bakal membeli striker baru musim panas mendatang. Mereka hanya punya Rasmus Hojlund yang direkrut dari Atalanta tahun lalu.

Sementara kontrak Anthony Martial tidak akan diperpanjang mengingat minimnya kontribusi plus sejarah panjang dengan cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.